Home Info Kota Orang-Orang RM Mulai Digeser

Orang-Orang RM Mulai Digeser

Mutasi eselon II Pemprov Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Pulang umroh, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah MMA, langsung bongkar kabinet. Sejumlah pejabat “orang-orang dekat” Ridwan Mukti, mulai digeser.

Kadis Kominfo Edi Prawisnu misalnya. Orang ibu Lily, istri RM, ini dikembalikan penugasannya ke Curup. Alias tidak dipakai lagi.

Kadispora Meri Sasdi juga digeser menjadi Kepala Badan Perpusda. Meri Sasdi dikenal orang kepercayaan RM. Informasinya mutasi Meri Sasdi terkait persiapan Porwil yang masih adem ayem.

Orang-orang RM lainnya ada yang di-stafahli-kan, misalnya Kepala BPBD, Dr. Sumarno.

Mutasi di kabinet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini digelar, Rabu (6/2/2019) sore. Pelantikan dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti. Ada 18 pejabat eselon II yang dimutasi.

Sementara, Drs. Ali Sadikin menjabat Kepala Dinas Koperasi  Usaha Kecil dan Menengah. Lalu, Muslih Z menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, Drs. Rusdi Bakar menjabat Kepala PLH Badan Penanggungan Bencana Daerah, Dr. Sumarno menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Drs. Ari Narsah menjabat Pelaksana Biro Umum. Lalu, Heru Susanto menjabat Inspektur Provinsi Bengkulu, Eddy Prawisnu dikembalikan penugasan ke Kabupaten Rejang Lebong, Farid Abdullah jabatan baru Pranata Teknologi Informasi Komputer pada Seksi Penanganan Fakir Miskin dan Pedesaan Dinas Sosial Provinis Bengkulu.

Mukhlisin jabatan baru Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bengkulu, Firman Romzi jabatan baru Analis Pelayanan pada Seksi Layanan Opamasi dan Kerjasama.

Selanjutnya, Sekda melantik, Massa Siahaan jabatan baru dikembalikan penugasannya pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan RI, Juniwanto jabatan baru Analis Pengola Hasil Pertanian pada Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Rehal Ikmal jabatan baru Analis Pengembangan Ekonomi Pedesaan pada Seksi Pengembangan Daerah Tertentu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu.

Berikutnya, Agus Priambudi dikembalikan penugasannya pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Sementara B Budi Djatmiko jabatan baru Analis Sosial Budaya pada Seksi Pengembangan Sosial dan Pelayanan Pertanahan Transmigrasi Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan,” kata Sekda Nopian saat melantik pejabat eselon II, Rabu (6/2/2019).(Ros)