Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Pemprov Bengkulu Salurkan Bantuan Beras Tahap lI, Berikut Jumlahnya

BencoolenTimes.com, – Sebanyak 1.697.440 ton bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap ll Provinsi Bengkulu tahun 2023 disalurkan ke kabupaten/kota.

Peluncuran bantuan beras pemerintah tahap ll ini disalurkan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dan terkhusus peluncuran pada hari Senin,(11/9/2023) ke Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, dan Kota Bengkulu.

Dengan adanya penyaluran bantuan beras ini, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta agar bantuan ini benar-benar sampai kepada penerima bantuan. Lalu, terkait mulai naiknya harga beras saat ini, dia meminta agar tim satgas pangan memantau jangan sampai ada distribusi atau pedagang beras memanfaatkan situasi keadaan sulit saat ini.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Gelar Rakor Pelaksanaan Dekonsentrasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat

“Mohon agar penjual menjual beras dengan keuntungan yang wajar. Jangan memanfaatkan keadaan situasi sulit sekarang ini,” ungkap Rohidin, Senin (11/9/2023).

Selain itu, dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten/kota agar menambahkan alokasi anggaran dari APBD untuk bantuan pangan. Apabila musim kemarau panjang dan terjadi gagal panen maka sudah dilakukan antisipasi melalui subsidi bantuan pangan.

“Saya minta ada penambahan alokasi anggaran bantuan pangan dari kabupaten/kota melalui APBD perubahan maupun APBD tahun 2024 nanti,” harapnya.

Pimpinan Perum Bulog Kanwil Bengkulu, H Bakhtiar AS menyampaikan, ketersediaan beras di perum Bulog masih sangat aman dengan jumlah stock sebanyak 9000 ton.

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Hadiri Sosialisasi Tugas dan Fungsi Komisi Kejaksaan RI

“Di Bengkulu tidak ada masalah terkait cadangan beras. Untuk hari ini saja kita sudah menyalurkan sebanyak 100 ton dan ditargetkan akan selesai pada akhir bulan September ini,” jelas Bachtiar.

Dia menyebut untuk di Bengkulu yang menerima bantuan pangan ada sebanyak 1.697.440 KPR.

“Bantuan pangan dari pemerintah ini disalurkan per kepala keluarga itu sebanyak 10 Kg beras,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!