Home Hukum PT. BMQ Bakal Lakukan Upaya Hukum Baru

PT. BMQ Bakal Lakukan Upaya Hukum Baru

Sidang Praperadilan PT. BMQ

BencoolenTimes.Com, – Sidang praperadilan dengan penggugat PT. Bara Mega Quantum (BMQ) melawan Polda Bengkulu, berakhir Selasa (29/1/2019) siang tadi. Hakim tunggal Pengadilan Negeri Bengkulu, akhirnya menolak gugatan yang diajukan PT. BMQ terkait Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan Polda, terkait laporan dugaan pemalsuan.

Branch Manajer PT. BMQ, Eka Nurdianty mengatakan akan melakukan upaya hukum baru setelah mendengar putusan hakim.

“Kami menghormati putusan hakim, akan tetapi setelah adanya putusan ini kami akan melakukan upaya hukum baru, kami akan membuat laporan baru ke Polda Bengkulu terkait dugaan pemalsuan dokumen tersebut, kemudian kami akan membuat laporan ke Komisi Yudisial terkait putusan tersebut,” tegas Eka.

Sambung Eka, ia kecewa dengan hakim yang tidak menyebutkan keterangan dari saksi ahli, Hamzah Hatrik yang menyatakan bahwa kasus yang mereka laporankan, sudah cukup bukti untuk dilanjutkan. “Hakim seharusnya pertimbangkan dari keterangan saksi ahli,” ungkap Eka.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum PT. BMQ, Puspa Erwan mengatakan akan membuat laporan baru ke Polda Bengkulu, masih terkait dugaan pemalsuan dokumen PT. BMQ.

“Kami menghormati putusan hakim, namun kami kurang sependapat dengan putusan hakim. Selanjutnya kami akan mempelajari dahulu untuk bahan kedepannya kami melaporkan ke Komisi Yudisial,” ungkap Puspa Erwan. (Ros)