Home Health Rapid Tes, Dua Wartawan Reaktif Covid-19

Rapid Tes, Dua Wartawan Reaktif Covid-19

BencoolenTimes.com, – Dua wartawan di Provinsi Bengkulu, dinyatakan reaktif hasil rapid test yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Senin-Selasa (11-12/5/2020) lalu.

Keduanya, 1 pria dan 1 wanita. Mereka melakukan rapid test karena ada kontak langsung dengan salah satu orang positif covid-19, klaster aparat.

“Iya hasilnya reaktif. Tapi itu hasil rapid test. Masih menunggu hasil swab apakah positif atau negatif covid-19,” kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bengkulu, Herry Supandi.

Keduanya, sudah melakukan isolasi mandiri. “Sambil menunggu hasil swab, mereka sudah isolasi mandiri,” tegas Herry.

Terpisah, senada dengan Herry, Wakil Ketua Bidang Advokasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Benni Hidayat, membenarkan ada 2 wartawan yang reaktif rapid test.

“Mereka ada pertemuan dengan orang positif covid-19, saat menjalankan tugas. Mohon doanya, semoga kawan-kawan kita ini hasil swabnya negatif,” imbuh Benni.

Terkait kondisi, kedua wartawan ini dalam keadaan sehat. Keduanya secara kesadaran sendiri, langsung melakukan isolasi mandiri.

“Mereka sudah isolasi mandiri dan terus mendapat dukungan dari rekan-rekan wartawan lainnya untuk menjaga kesehatan dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain,” tukas Benni.(Bay)