spot_img
Sunday, August 7, 2022
spot_img
HomeInfo DaerahSilaturahmi ke Tokoh Muhammadiyah, Zacky Antony Dapat Pesan Jaga Amanah

Silaturahmi ke Tokoh Muhammadiyah, Zacky Antony Dapat Pesan Jaga Amanah

-

BencoolenTimes.Com, – Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, dikenal sebagai salah satu daerah dengan banyak warga Muhammadiyah. Demi berkah dalam perjuangan menuju kursi DPRD Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH, mengunjungi para tokoh Muhammadiyah, untuk mendapat nasihat.

“Jaga amanah rakyat, pertahankan itu. Semoga perjuangan untuk ibadah, berbuat dan menyebar kebaikan, dilancarkan Allah,” pesan sesepuh Muhammadiyah Rejang Lebong, Drs. H. Suardi, yang juga mantan Ketua PD Muhammadiyah Rejang Lebong, saat menerima silaturahmi Zacky di kediaman sang sesepuh.

Zacky Antony dan DR. Lukman

Hal serupa disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Rejang Lebong, DR. Lukman, di kediamannya. Lukman mengatakan, seorang pemimpin harus komitmen dengan amanah. Berjuang untuk umat, serta mengarahkan rakyat pada kebijakan yang berkemajuan.

“Taat dan jaga ulama. Buatlah kebijakan yang mementingkan umat,” nasihat Lukman disambut anggukan Zacky.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Rejang Lebong, Hj. Nurlela memberi pesan agar para pembuat kebijakan, lebih dekat dengan rakyat. Sehingga kebijakan yang dihasilkan, sesuai kebutuhan masyarakat.

Hj. Nurlela mendapat kenang-kenangan buku “Pers, Negara Hukum dan Demokrasi” buah karya Zacky Antony.

“Dulukan hajat rakyat. Perhatikan umat, kalau ingin menjadi pemimpin yang baik,” saran Nurlela yang sempat mendapat kenang-kenangan buku berjudul “Pers, Negara Hukum dan Demokrasi” karya Zacky Antony.

Terpisah, usai sholat magrib berjamaah di Masjid Al-Jihad Curup, silaturahmi juga dilakukan Zacky dengan Ketua Pemuda Muhammadiyah Rejang Lebong, Irwan.

Zacky Antony usai diskusi bersama Irwan

“Kedepankan silaturahmi. Karena silaturahmi itu pemersatu,” ujar Irwan saat diskusi bersama Zacky.

Nasihat tokoh-tokoh Muhammadiyah ini, bagi Zacky, menjadi pelecut semangat. Ia mengatakan, silaturahmi yang dibangun bukan sebagai klaim dukungan dari Muhammadiyah, karena Zacky tahu betul Muhammadiyah tidak berpolitik praktis atau memberikan dukungan kepada calon manapun.

“Nasihat-nasihat itu saya butuhkan, sebagai modal sebelum terjun di kursi DPRD Provinsi Bengkulu. Sehingga nanti arah kebijakan pemimpin, sesuai dengan pesan-pesan dari para tokoh masyarakat. Terimakasih Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah, insya Allah saya menjaga amanah rakyat,” ucap Zacky yang mencalon DPRD Provinsi Bengkulu, di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1. (Bro/MS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!