Tagih Janji PT TLB, Warga Teluk Sepang Siap Nginap di PLTU

BencoolenTimes.Com, – Belasan warga Teluk Sepang yang terkena dampak Pembangunan PLTU batu bara, Jumat (8/3/2019) malam menduduki gerbang Kantor PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB).

Kedatangan warga ini merupakan dampak dari hasil hearing warga dengan pihak PT TLB di Kantor Gubernur Bengkulu 27 Februari lalu, yang mana pada hasil hearing tersebut pihak PT TLB akan mengganti rugi tanam tumbuh warga yang terkena dampak pembangunan PLTU.

Perwakilan warga, Bahtiar mengatakan kedatangan pihaknya hari ini menagih janji PT TLB pada hasil hearing beberapa waktu lalu yang akan mengganti rugi tanam tumbuh pada hari ini.

“Kami kesini menunggu janji pihak PT TLB. Ini dari siang tadi kami menunggu, tapi pihak PT TLB dalam hal ini bapak Abu Bakar tidak juga menemui kami,” ucapnya, di lokasi Kantor PT TLB.

Bahtiar menambahkan, warga yang hadir malam ini akan tetap menunggu pihak PT TLB menemui mereka.

“Kami akan tetap bertahan disini, tidak akan geser sebelum pihak PT TLB menemui dan menepati janjinya. Jika tidak juga datang, kami akan menginap disini,” ujarnya.

Pantauan BencoolenTimes.Com, belasan warga Teluk Sepang didampingi lembaga Kanopi serta mahasiswa tertahan di depan gerbang Kantor PT TLB. Hingga berita ini diterbitkan, pihak PT TLB belum juga datang menemui warga. (Ros)