Vendor Pernikahan Gelar Aksi Terkait Surat Edaran Walikota Soal Larangan Pesta Ditengah Covid-19

Aksi para Vendor di Depan Kantor Walikota Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Puluhan penyedia jasa pesta pernikahan atau vendor menggelar aksi di depan Kantor Walikota Bengkulu, Senin (21/12/2020).

Mereka menyampaikan aspirasi terkait Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Walikota Bengkulu mengenai larangan menggelar pesta pernikahan dan bentuk keramaian lainnya di masa pandemi Covid-19.

Rhudin Bastian selaku Foto Grafer Pernikahan saat dilokasi mengatakan, kedatangannya di Kantor Walikota Bengkulu untuk toleransi mengenai surat edaran larangan persta pernikahan yang di keluarkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan

“Kami kesini untuk menyampaikan aspirasi kami selaku vendor toleransi terhadap Surat Edaran yang telah dikeluarkan pak Walikota. Karena dikeluarkannya Surat Edaran mengenai tidak diizinkan adanya kegiatan keramaian membuat kami tidak ada tahapan,” kata Rhudin Bastian.

Aspirasi yang disampaikan para vendor ini disambut baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, Sekretaris Daerah, Drs. Bujang HR yang menemui mereka dan menyampaikan aspirasi yang disampaikan akan diperiksa terlebih dahulu dengan pimpinan sehingga saat ini belum bisa memberikan keputusan terkait masalah itu.

“Pendapat dan aspirasi dari rekan-rekan vendor sekalian kami tampung dulu dan akan kami bicarakan kepada atasan kami (Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu) mengenai solusi atau keputusan yang akan diberikan nanti,” ujar Bujang

“Untuk perihal teknis yang kawan-kawan vendor katakan nantinya akan kami sampaikan dan jika dalam Surat Edaran (SE) nantinya akan ada tambahan atau seperti apa yang akan diambil dari pak Walikota, nanti akan kita pertimbangkan seperti apa baik. Semoga hasil keputusan dapat membuahkan hasil yang baik bagi kita semua, “ungkap Bujang . (CW2)