Komitmen APBD untuk Rakyat, Pemkot Kembali Bagikan Mobil Ambulance

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dipimpin Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi terus berupaya menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat melalui program Ambulance gratis.

Pemkot Bengkulu kembali membagikan 15 unit mobil Ambulace baru yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Balai Kota Bengkulu, Senin (21/12/2020).

Mobil ambulance tersebut diserahkan kepada pihak Kecamatan yang nantinya akan di Stanbuy-kan di setiap Kelurahan, sehingga warga tak perlu susah payah, apabila membutuhkan Ambulace tinggal menghubungi pihak Kelurahan setempat.

Ambulace yang dibagikan Pemkot Bengkulu

Program Ambulance gratis tersebut merupakan salah satu komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yakni APBD untuk rakyat.

Oleh karena itu program Ambulance gratis dibuat, karena menurut Pemkot Bengkulu secara tidak langsung masyarakat sangat membutuhkan Ambulance, apalagi disituasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Kita memang per tahun, ketika masih ada anggaranya kita belikan ambulance. Target kita setiap Kecamatan dan Kelurahan itu memiliki Ambulance karena ini merupakan pelayanan masyarakat kita bisa terlayani secara maksimal dalam bidang kesehatan. Hari ini ada 15 unit lagi Ambulance kita berikan untuk Kecamatan. Kecamatan nanti menentukan untuk diberikan ke Kelurahan mana. Kemudian untuk di Dinas Kesehatan juga kita tambah,” jelas Helmi.

Helmi melanjutkan, Pemkot Bengkulu juga menyediakan Ambulance untuk klinik pratama yang ada di Jakarta.

“Kita juga sudah memiliki klinik pratama di Jakarta. Kita juga sudah sediakan ambulance sehingga ketika ada warga Kota Bengkulu yang ingin berobat ke Jakarta tidak perlu repot lagi mencari kendaraan karena pemerintah sudah menyedikan Ambulance gratis,” ungkap Helmi.

Untuk diketahui, Ambulace gratis Pemerintah Kota Bengkulu ini tak hanya warga Kota saja yang bisa menggunakannya, tetapi warga kabupaten di provinsi bengkulu, bahkan luar Provinsi Bengkulu yang sakit di Kota dan ingin pulang ke kampung halaman, Ambulance Pemerintah Kota Bengkulu siap mengantar dan gratis. (Bay)