Walikota Tinjau Pos Penyekatan Masuk Kota

BencoolenTimes.com, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama pihak terkait meninjau langsung pos penyekatan di perbatasan masuk Kota Bengkulu, Selasa (10/8/2021).

Penyekatan yang masih dilaksanakan itu berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bengkulu yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Penyekatan dilakukan dibeberapa jalur seperti Sungai Hitam, Simpang Nakau dan Betungan.

“Terimakasih kepada seluruh Kapolres, Dandim 0407 serta semua pihak yang telah bekerjasama dan berusaha meluangkan pikiran dan tenaga siang malam sehingga kita bisa keluar dari level lV,” kata Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Lanjut Helmi, Kemarin kasus positif di Kota Bengkulu sampai ratusan terpapar namun sekarang ini hanya belasan kasus terkonfirmasi positif.

“Artinya kerja keras kita selama ini membuahkan hasil namun kita jangan sampai lalai teruslah kita bekerja sesuai dengan arahan dari Pemerintah pusat,” beber Helmi Hasan.

Sementara itu, Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul, SH, SIK, MM mengatakan, bahwa penyekatan dilakukan dengan sasaran kepada pengendara yang memasuki Kota Bengkulu harus mengantongi sertifikat sudah vaksin.

“Apabila pengendara belum memiliki sertifikat vaksin maka kita arahkan untuk putar balik dan mendaftarkan ke Puskesmas terdekat,” ungkap Chusnul. (JRS)