Warga Menolak Rencana Penyediaan Gedung Isoman Pasien Covid Dekat Permukiman

Gedung yang direncanakan sebagai fasilitas Isoman Pasien Covid.

BencoolenTimes.com, – Sejumlah warga Kelurahan Cempaka Permai menolak rencana penyediaan fasilitas gedung Isolasi Mandiri (Isoman) bagi pasien Covid-19 di Kelurahan Cempaka Permai dan Kelurahan Gading Cempaka Kota Bengkulu pada Senin, (16/08/2021).

Penolakan tersebut disampaikan melalui surat pernyataan bersama yang di tanda tangani oleh beberapa warga di RT 07 dan RT 09 Kelurahan Cempaka Permai.

Isi surat pernyataannya tersebut yaitu, kami RT 07 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka menyatakan dengan adanya rencana penempatan gedung isolasi mandiri yang bertempat kurang lebih 50 meter dari pemukiman warga adalah sangat menimbulkan rasa takut dan berdampak bagi kesehatan warga.

Sebagai warga di lingkungan, merasa sangat keberatan dengan ada gedung isolasi mandiri tersebut. Kami mohon kepada pihak berwenang untuk menindaklanjuti perencanaan ini.

Mengenai hal ini, Camat Gading Cempaka Soni Risdianto, Ap mengatakan, bahwa adanya miskomunikasi antara pihak Kelurahan dengan Dinas kesehatan Kota Bengkulu karena memang belum ada surat izin secara tertulis disampaikan ke pihak Kelurahan maupun di Kecamatan.

“Belum ada pemberitahuan izin secara tertulis di Kelurahan maupun Kecamatan dan tadi juga pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu sudah datang ke lokasi serta mengakui kesalahannya secara teknis,” beber Soni Risdianto, Senin (16/8/2021).

Dari surat pernyataan tersebut ada sekitar 9 warga yang ikut menandatangani surat serta meminta untuk ditinjau kembali perizinannya. (JRS)