Home Info Daerah BMKG: Isu Tsunami Bengkulu Hoax

BMKG: Isu Tsunami Bengkulu Hoax

BencoolenTimes.Com, – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, bahwa isu yang beredar akan terjadinya tsunami di Bengkulu adalah hoax.

Kata Kasi Data dan Informasi (Datin) BMKG Pulau Baai Bengkulu, Sudiyanto, isu yang beredar di masyarakat akan adanya tsunami di Bengkulu yang mengatasnamakan BMKG itu tidak benar adanya, atau hoax.

“Kami tidak pernah mengeluarkan info adanya tsunami. Bilamana ada tanda-tanda akan bencana tersebut, pihak BMKG akan langsung mengeluarkan surat peringatan dini,” ungkapnya, Rabu (26/12/2018).

Masyarakat Bengkulu tidak usah panik akan isu hoax tersebut, sambung Sudiyanto, BMKG akan selalu mengabarkan terus suasana cuaca yang terjadi di Bengkulu.

Berikut informasi cuaca di Provinsi Bengkulu sekitarnya :

Peringatan Dini Cuaca Bengkulu Tanggal 26 Desember 2018 pukul 09.45 WIB

Berpotensi terjadi angin kencang disertai hujan dengan intensitas sedang, diwilayah :
Kota Bengkulu (Kampung Melayu, Selebar, Gading Cempaka, Singaran Pati, Ratu agung, Ratu Samban, Teluk Segara, Sungai Serut, Muara Bangkahulu)

Kab. Seluma ( Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Seluma Barat, Seluma Selatan, Seluma, Seluma Timur, Talo, Ilir Talo, Talo Kecil, Ulu Talo, Semindang Alas Maras)

Kab.Bengkulu Selatan ( Pino raya, Kedurang Ilir, Bunga Mas)

Kab. Bengkulu Utara (Batik Nau, Aie Padang, Lais, Ketahun, Pinang Raya, Air Besi, Giri Mulya) dan dapat meluas juga disebagian wilayah Kota Bengkulu dan Kab. Kaur

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12.30 WIB.

Prakirawan – BMKG Bengkulu
http://www.bmkg.go.id. (Ros).