asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Bupati dan Wakil Bupati Lebong Lauching Program MT-2

BencoolenTimes.com, – Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd melaunching program Musim Tanam 2 kali atau MT-2 di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti Lebong, Selasa (30/5/2023).

Tak hanya melaunching, Bupati dan Wakil Bupati Lebong juga turun ke sawah bersama masyarakat ikut menanam padi perdana program yang terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Pada kesempata ini, Bupati dan Wakil Bupati Lebong memotivasi petani yang ikut program MT-2.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menjelaskan, tahun 2023 ini secara keselurhan lahan sawah yang ikut melaksanakan program Mt-2 di Kabupaten Lebong ada 3.000 hektar. Jumlah tersebut menunjukkan antusias masyarakat yang luar biasa, bahkan ini diluar dugaan Pemkab.

Kopli memastikan, Pemkab Lebong akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menyukseskan program MT-2 tersebut.

“Memang diluar dugaan. Tapi itu bukan kendala karena kami sudah mempersiapkan dukungan untuk menyukseskan program ini. Tinggal lagi bagaimana melakukan pendekatan kepada masyarakat khusunya dalam bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang timbul. Kami hadir siap memberikan solusi,” kata Kopli.

 

Bupati Lebong saat memotivasi masyarakat yang ikut program MT-2

Kopli menerangkan, pihaknya juga menjamin atas ketesediaan pupuk subsidi bagi masyarakat. Apalagi alokasi yang diterima Pemkab Lebong tahun ini dinilai bisa mencukupi kebutuhan pupuk hingga MT-2. Pertahun untuk urea tiga ribu ton. Podska juga tiga ribu ton. Alokasi pupuk subsidi ini cukup hingga MT-2.

Sesuai dengan target yang sbelumnya sudah di susun, Juni mendatang seluruh lahan yang mengikuti program MT-II seluruhnya telah selesai melakukan persiapan lahan dan dilanjutkan dengan melakukan turun tanam.

Bupati tak menampik masih ada beberapa kendala yang ditemui dalam pelaksanaan program MT-II tahun 2023. Namun, kendala inilah yang menjadi catatan dan evaluasi pihaknya untuk tahun-tahun berikutnya.

Salah satunya terkait dengan jumlah handtraktor yang sejauh ini sudah dipinjampakaikan ke desa/kelurahan. Jumlah yang ada dinilai masih sangat minim sehingga untuk proses pematangan lahan membutuhkan waktu.

“Pasti ada kendala, tapi kendala kecil. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan menjadi fokus kita kedepan. Insyaallah untuk traktor ini bisa dipenuhi tahun depan,” jelas Bupati.

Bupati menambahkan, program prioritas Pemkab Lebong ini semata-mata dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Dirinya yakin, hal tersebut bisa tercapai, mengingat sebagian besar petani selama ini hanya melaksanakan turun tanam satu kali dalam setahun.

“Jika program MT-II ini berhasil saya yakin tingkat ekonomi masyarakat akan lebih baik. Sehingga bisa mencapai tujuan Pemkab Lebong yaitu mewujudkan masyarakat yang bahagia dan sejahtera,” jelas Bupati.

Diketahui, lauching program MT-2 yang dilaksanakan di Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, dihadiri Ketua TP PKK, Ketua GOW Lebong, Kapolres Lebong, Kajari Lebong serta istri, Kepala OPD Lingkungan Pemkab Lebong, Camat Lebong Sakti, Kades se Kdcamatan Lebong Sakti, dan Perangkat Desa Magelang Baru. (AJE/ADV)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!