asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Bank Bengkulu Minta Pendampingan Kejati Dalam Penyaluran Dana KUR

BencoolenTimes.com, – PT Bank  Bengkulu melakukan penyerahan simbolis dana UMKM program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Debitur Bank Bengkulu kepada 5 nasabah KUR Debitur di lantai 7 Graha Bank Bengkulu, Selasa (30/5/2023).

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Alfian mengatakan, KUR merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan terhadap UMKM, yang dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha.

“Penting bagi para pelaku usaha produktif untuk mengetahui alur dan proses pelaksanaan program ini sehingga akses permodalan dan pengembangan usaha dapat terbuka lebih lebar,” kata Alfian.

Baca Juga  Kejati Bengkulu Punya 2 Aplikasi Mudahkan Pelayanan Publik, Masyarakat Wajib Tau, Cek di Sini

 

Plh Dirut Bank Bengkulu Alfian ketika menyampaikan sambutan

Selain itu, Alfian mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu yang telah ikut berperan dalam pendampingan penyaluran program KUR pada tahun 2021 lalu sebesar Rp 84.2 miliar dan tahun 2023 akan menyalurkan sebesar Rp 100 miliar ke setiap unit Bank Bengkulu.

“Saya berharap ini dapat menjadi pijakan penting bagi terbukanya alur permodalan untuk usaha produktif di provinsi Bengkulu sehingga mampu mendorong terciptanya iklim usaha yang segar dan membangkitkan geliat ekonomi setelah pandemi Covid,” tutup Alfian.

Baca Juga  Sidang Pungli KIR : Pengawas Satuan Pelayanan UPPKB Akui Terima Setoran Hasil Pungli

Sementara, Kepala Kejati Bengkulu, Dr. Heri Jerman, SH, MH mengatakan, program KUR harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dengan pendamping yang dilakukan oleh Kejati Bengkulu dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Melalui penyaluran KUR inilah kita berharap dapat mengentaskan kemiskinan dan ini perlu ada pendampingan dari aparat penegak hukum (Kejati) supaya tidak ada keragu-raguan dalam pelaksanaan menyalurkan dana KUR,” ungkap Heri Jerman.

Dengan begitu, Heri Jerman berharap agar perekonomian di Provinsi Bengkulu menjadi kuat se-Sumatera seperti pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga  Tim Intelijen Kejaksaan Sipervisi Pemetaan Cagar Budaya di Bengkulu

“Kita menginginkan agar perekonomian di Bengkulu menjadi kuat,” demikian Heri Jerman. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!