Dandim Kunjungi Balita Idap Tumor di Perut

Dandim 0407 Bengkulu dan keluarga, mengunjungi balita sakit tumor di perut

BencoolenTimes.Com, – Komandan Kodim 0407/Bengkulu, Letkol Arm Yose Rizal bersama istri dan anak mengunjungi, Muhammad Rafa Azka Putra (4), pengidap penyakit tumor di perut dan leukimia, warga Jalan Murai, Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu (3/4/2019) siang.

“Ini bukan karena kami ingin terlihat baik. Kami mendapatkan informasi bahwa ada masyarakat yang sedang kesusahan membutuhkan bantuan. Saya sebagai orang tua yang juga memiliki anak, dan memiliki rezeki yang berlebih. Saya hanya ingin berbagi membantu Adek Raffa dan keluarga. Bila melihat kondisi Raffa, sangat diperlukan perhatian dari semua pihak, baik itu pemerintah, instansi serta masyarakat,” ungkapnya saat mengunjungi rumah Raffa.

Sementara itu, Basarudin, kakek Raffa, menyambut baik kedatangan Dandim menjenguk dan memberikan bantuan kepada Raffa dan keluarga.

“Saya atas nama keluarga ucapkan terimakasih, masih ada orang lain yang peduli melihat cucu saya. Raffa saat ini kami yang merawatnya, orangtuanya tidak ada yang peduli dengan keadaan Raffa saat ini,” ungkapnya.

Sambung Basarudin, Raffa sakit sejak lahir. Tahun lalu 2017, Raffa sudah pernah operasi jantung bocor dan mata.

“Tahun lalu, Rafa operasi jantung bocor dibantu bapak Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Setelah operasi, Rafa mengidap penyakit leukimia dan tumor di bagian perut. Saat ini, Rafa harus rutin berobat, dokter Bengkulu mengatakan harus rujuk berobat ke Jakarta. Kendati belum memiliki biaya, kami belum bisa membawa Rafa berobat ke Jakarta,” tutupnya. (Ros)