Diacara SMSI Bengkulu, Gubernur Sampaikan Pesan Damai Pasca Pemilu

BencoolenTimes.Com, – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu menggelar acara silaturahmi politik untuk bengkulu damai pasca pemilu di Ballroom Hotel Santika, Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir langsung diacara tersebut, mengajak masyarakat Bengkulu untuk kembali damai dan bersatu.

“Kita mau melangkah lagi ke Pilkada 2020, pertama ini agenda Pilkada yang beda dengan Pilkada sebelumnya, sangat berbeda kondisinya, karena habis pelaksanaan Pemilu 2019 yang luar biasa, yang kedua masa kepemimpinannya beda,” kata Rohidin, Sabtu (20/7/2019).

Pelaksanaan Pemilu, lanjutnya, kira-kira bulan September jika tidak ada perubahan, kalau untuk bengkulu dilantik bulan februari, jabatan kepala daerah akan berakhir pada 2024, jadi masa jabatannya tidak sampai lima tahun.

“Makanya kandidat harus pandai berhitung-hitung ini prinsip bagi orang politik, ini harus kita pahami situasi seperti ini. Maka jika kekuatan sumber daya sudah mulai mengerucut dalam bungkusan bengkulu damai, untuk nyambung ke Pilkada 2020 yang paling bagus kita munculkan tokoh-tokoh publik, tokoh-tokoh peduli bengkulu, tokoh-tokoh politik sebanyak-banyaknya, ini agar indeks demokrasi kita naik. Untuk itu, mari kita sama-sama bangun bengkulu ini,” tutup Rohidin. (MS)