Home Bisnis Gubernur Rohidin Minta Manajemen Bank Bengkulu untuk Turun Gunung Cari Nasabah

Gubernur Rohidin Minta Manajemen Bank Bengkulu untuk Turun Gunung Cari Nasabah

Gubernur Rohidin Minta Bank Bengkulu untuk Turun Gunung Cari Nasabah
Gubernur Rohidin Minta Bank Bengkulu untuk Turun Gunung Cari Nasabah

BencoolenTimes.com, – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah punya pesan khusus untuk manajemen Bank Bengkulu.

Sebagai pemegang saham pengendali bank milik daerah ini, Rohidin berharap pesan khusuanya ini bisa dilaksanakan oleh manajemen Bank Bengkulu.

Pesan itu yakni meminta jajaran manajemen untuk ‘turun gunung’ dalam mencari nasabah.

“Banyak potensi dan market share yang bisa digarap oleh Bank Bengkulu dalam meningkatkan produktivitas usaha. Untuk itu harus jemput bola dalam mencari nasabah,” kata Rohidin saat memberi arahan usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur Kepatuhan di aula kantor pusat Bank Bengkulu, Rabu (14/8).

Diakui Rohidin dirinya sangat takjub dengan kerja keras para pegawai bank BUMN yang getol menawari dirinya untuk membuka rekening maupun produk-produk perbankan lainnya.

“Hampir setiap bulan ada saja yang datang ke kantor maupun rumah saya dari bank lain untuk menawarkan produk tabungan. Padahal mereka tahu kalau saya selaku gubernur itu punya bank sendiri yakni Bank Bengkulu. Namun mereka masih tetap menawarkan kepada saya dengan segala cara dan usahanya,” beber Rohidin.

“Bisa dibilang pegawai bank BUMN ini berani masuk ke kandang ‘musuh’ untuk menawarkan produknya. Saya harap manajemen Bank Bengkulu bisa seperti mereka dalam menawarkan produknya,” pintanya.

Pesan lain disampaikan Gubernur yakni untuk mengoptimalkan dan memperluas lagi cakupan bisnisnya.

“Bank Bengkulu ini nasabah utamanya adalah PNS daerah. Ini bisa lebih dioptimalkan dengan bekerjasama dengan OPD dan sekolah-sekolah,” ujarnya.

Selain itu Bank Bengkulu juga bisa mengembangkan usaha ke sektor lain dengan masuk ke industri pertambangan.

“Sektor pertambangan ini bisa digarap oleh Bank Bengkulu dengan menawarkan produk layanan keuangannya. Saya pikir ini bisa dilakukan para jajaran direksi untuk terjun langsung,” katanya. (MS)