Home Info Kota Helmi Hasan: Covid-19 Bisa Disembuhkan Jangan Panik

Helmi Hasan: Covid-19 Bisa Disembuhkan Jangan Panik

Konfrensi Pers Walikota Bengkulu, Helmi Hasan

Bencoolentimes.Com, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan menegaskan  virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi bukanlah virus mematikan dan virus tersebut dapat disembuhkan sehingga jangan terlalu panik karena diluar sana pasien yang terpapar wabah Corona sudah banyak yang berhasil disembuhkan. Hal ini disampaikan Helmi Hasan saat konferensi pers di Balai Kota Bengkulu, Selasa (31/3/2020).

“Yang perlu saya ingatkan menyikapi ini jangan panik, virus ini bukan virus yang mematikan, maksudnya kalau bersentuhan langsung mati, oh tidak, ini virus biasa yang bisa disembuhkan dan sudah banyak orang terkena virus ini sembuh,” kata Helmi Hasan.

Helmi Hasan mengungkapkan, orang-orang yang meninggal dunia akibat virus ini biasanya punya penyakit campuran, seperti jantung, asam urat, penyakit gulanya, dan sebagainya. Maka demikian, lanjut Helmi Hasan, jangan sampai panik menyikapi persoalan wabah Covid-19 ini. Tetapi juga tidak boleh abai dan menganggap remeh.

“Jangan sampai kita panik, menyikapi wabah Covid-19 ini, tetapi juga tidak boleh abai menganggap remeh. Maka kita percayakan kepada Pemerintah menangani ini sehingga kepada masyarakat, mari sama-sama membuka fikiran kita secara jernih dan saling tolong menolong, saling doa mendoakan supaya ini segera berlalu,” ungkap Helmi Hasan.

Diketahui, sebelumnya Provinsi Bengkulu bertatus Zona Hujau Covid-19, namun kini berubah menjadi zona merah atau darurat Covid-19 setelah salah satu jamaah tablig meninggal dunia dan berdasarkan pemeriksaan hasil laboraturium, jamaah tablig asal Lampung itu positif-Covid-19.(Bay)