asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Herwan Terpilih Sebagai Ketua PD Muhammadiyah Kaur 2022-2027

Bencoolentimes.com – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kaur menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2023. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Desa Selasih Kecamatan Kaur Selatan mengusung tema ‘Berperadaban Mencerahkan, Bumi Se’ase Sehijean Religius dan Berkemajuan’.

Kegiatan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu, Fazrul Hamidi serta pengurus. Kemudian perwakilan Pemprov Bengkulu, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kaur dan Pengurus PDM Kabupaten Kaur serta para tamu undangan lainnya. Mulai dari perwakilan MUI Kabupaten Kaur, perwakilan PCNU Kabupaten Kaur, organisasi kepemudaan dan para tokoh agama di Kabupaten Kaur.

Ketua PDM Kabupaten Kaur Drs. H. Ansirwan yang berakhir masa jabatannya, dalam sambutannya menyampaikan, mengucapkan terimakasih atas kehadirian Ketua PWM Provinsi Bengkulu beserta jajaran. Untuk itu diharapkan dukungan dan suport kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses hingga terpilihnya Ketua PDM Kabupaten Kaur periode 2022-2027.

‘’Harapan kami, tentunya dukungand an suport selalu dari PWM Provinsi Bengkulu agar pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-IV Kabupaten Kaur berjalan dengan lancar dan sukses.

Siapapun yang terpilih menjadi Ketua dan pengurus PDM Kabupaten Kaur periode 2022 hingga 2027, tentunya diminta untuk membantu peran Ulama dalam meningkatkan Kabupaten Kaur yang Religius dan berkarakter Serta dapat membangun kabupaten kaur yang lebih baik kedepannya,’’ ucap Ansirwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST menyampaikan, Pemkab Kaur berharao Muhammdiyah Kabupaten Kaur dapat membantu dalam pelaksanaan Program Pemerintahan dalam mewujudkan Kabupaten Kaur yang Berseri untuk dapat membangun kabupaten kaur menjadi lebih baik.

‘’Selain itu, dalam pelaksanaan musda, jangan sampai ada polemik satu sama lain. Karena diharapkan kedepan kolaborasi dalam membangun, serta meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di kabupaten kaur,’’ ucap Herlian.

Ditambahkan Herlian, menjadi Pengurus Muhammadiyah adalah sebuah tugas berat. Jadi ini bukanlah tugas satu orang saja, melainkan harus dipikul bersama dengan komitmen kolektif kolegial yang dimiliki. Agar nantinya visi dan misi organisasi bisa tercapai sesuai harapan dan tujuan.

‘’Saya berharap agar Muhammadiyah tetap melayani masyarakat dan umat Islam sesuai dengan Visi dan misi yang ada,’’ imbuh Herlian.

Sementara itu, kegiatan diisi dengan penanaman pohon dan musyawarah pemilihan Ketua PDM Kabupaten Kaur untuk periode 2022-2027. Dimana sebelumnya sudah dilakukan penyaringan bakal calon Ketua PDM yang hasilnya terpilih 13 orang. Setelah 13 nama muncul sebagai calon ketua PDM, kemudian dilaksanakan pemilihan dengan musyawarah yang hasilnya Ir. H. Herwan sebagai Ketua PDM periode 2022-2027.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!