Kapolda Bengkulu: Kita Silaturahmi Guna Menjaga Stabilitas Pemilu 2019

BencoolenTimes.Com, – Guna menjaga stabilitas politik agar lebih kondusif jelang Pemilu 2019, Selasa (18/12/2018) pagi, Polda Bengkulu mengadakan silaturahmi bersama tim pemenangan Calon presiden (Capres) dan Wakil presiden (Wapres).

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menggelar Dialog interaktif dan Deklarasi Damai di Gedung Adem Mapolda Bengkulu.

Turut hadir, Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, Komisioner Bawaslu Fatimah Siregar, unsur FKPD, OKP, OKM, elemen masyarakat, Media TV, Koran, dan Media Online di Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya untuk Provinsi Bengkulu sendiri masih dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Untuk menjaga kondisi tersebut, sambung Coki, karena itu pihak Polda Bengkulu menggelar dialog interaktif dan deklarasi Pemilu damai dengan mengundang seluruh partai politik pengusung Paslon Presiden dan Wakil Presiden, tim pemenangan, relawan, OKP, termasuk insan media tv, cetak dan elektronik.

“Kita silaturahmi dengan tim sukses, begitu juga dengan partai politik, partai pengusung, dari media, OKP, semualah kita undang hari ini. Kemungkinan, kita akan jadwalkan setiap bulan guna menjaga stabilitas agar lebih kondusif,” terangnya.

Sementara itu, Relawan Satria Provinsi Bengkulu, pemenangan nomor urut 2 Donny Osmond, menyatakan apresiasi untuk Polda Bengkulu yang telah menggelar acara ini.

“Pemilu aman dan damai akan tercipta dengan penyelenggaraan yang jujur dan adil, ” ucapnya.

Donny menambahkan, relawan tim pemenangan nomor urut 2 akan menghargai setiap tahapan Pemilu ini.

“Kami tidak akan money politic, tidak akan menyebar hoax dan sejenisnya. Kami pun siap menang dan siap kalah,” ujarnya.

Terpisah, Relawan Bara JP pemenangan nomor urut 1, David, menyatakan hal serupa.

“Kami relawan nomor 1 sangat benci akan isu-isu hoax, SARA dan lainnya. Kami juga tidak akan melakukan money politic, kami ingin ini benar-benar pilihan masyarakat yang nantinya untuk kepentingan bangsa dan negara kedepannya,” tutur David.

Pantauan BencoolenTimes.Com, kegiatan silaturahmi ini juga ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai oleh seluruh tim pemenangan. (Ros)