Kepala Satpol PP: Semua Pedagang di Pasar Panorama Patuhi Perda

BencoolenTimes.Com, – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi, menegaskan agar semua pedagang yang berada di Pasar Panorama Kota Bengkulu menaati atau mematuhi Perda dan aturan untuk berjualan di dalam pasar.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi masih banyaknya pedagang yang berjualan di pinggir jalan Pasar Panorama. Senin (10/12/2018).

Dikatakan Mitrul, Pasar Panorama adalah pasar percontohan tradisional terbesar di Kota Bengkulu, oleh karena itu Pasar Panorama tersebut harus tertib dan teratur.

“Dari tahun 2016 hingga 2018, pemerintah pusat ingin membangun Pasar Panorama ini menjadi 2 lantai. Namun, rencana tersebut gagal lantaran Pasar Panorama itu Pedagang Kaki Lima (PKL)nya tidak tertib,” terangnya.

Ditambahkan Mitrul, di dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas, tidak memperbolehkan promosi atau berjualan apapun di trotoar maupun badan jalan. Sanksi nya sangat tegas.

Karena itu, sambung Mitrul, Satpol PP saat ini siap untuk menertibkan Pasar Panorama ini 1 X 24 jam dan berharap agar tidak ada lagi pasar subuh di Jalan Kedondong dan Belimbing.

“ Saya sudah menghimbau dan menghubungi semua pedagang agar menaati Perda dan peraturan untuk berjualan di dalam pasar,” imbuhnya. (Yud)