Home Info Kota Kerugian Akibat Kebakaran Aula Hotel Tahura Ditaksir Mencapai Rp. 500 Juta

Kerugian Akibat Kebakaran Aula Hotel Tahura Ditaksir Mencapai Rp. 500 Juta

BencoolenTimes.Com, – Akibat kebakaran besar yang menghanguskan Aula Hotel Tahura, Minggu (27/1/2019) malam, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp. 500 juta.

Disampaikan Pengelolah Hotel Tahura, Komang, dirinya sangat sedih melihat aula hotel miliknya tersebut ludes di lahap si jago merah.

“Sekitar pukul 21.00 WIB tadi karyawan nelpon bahwa lampu hotel mati, kemudian terlihat ada api membakar aula hotel. Mendengar telepon dari karyawan, saya langsung ke hotel dan mendapati aula hotel udah ludes terbakar,” ungkapnya.

Komang menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih atas pemadaman api yang dilakukan PBK Bengkulu Tengah serta PBK Kota Bengkulu.

“Untuk kerugian sendiri saya perkirakan sekitar Rp. 400 – 500 juta,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Iptu. Ahmad Khairuman, SE, menyatakan hingga sekarang pihaknya belum bisa menentukan penyebab kebakaran yang menghanguskan Aula Hotel Tahura.

Kata Kapolsek, kawasan Hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang ini masih masuk wilayah hukum Polsek Talang Empat.

“Kita tadi sedang melakukan patroli di wilayah Pondok Kubang sekitarnya. Kemudian kita mendapat laporan telah terjadi kebakaran di Hotel Tahura, kita langsung meluncur ke TKP kebakaran,” ungkapnya.

Kebakaran yang meludeskan Aula Hotel Tahura ini, kata Ahmad, terjadi sekitar pukul 21.20 WIB,

“Kita datang tadi api sudah menghabiskan sebagian ruangan aula hotel tersebut, untuk penyebab kebakaran kita tunggu hasil penyelidikan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan pihaknya menurunkan 5 armada untuk membantu PBK Bengkulu Tengah, yang hanya menurunkan 1 armada.

“Kami (PBK) se-Provinsi Bengkulu sudah membuat MoU, bilamana ada terjadi kebakaran di satu wilayah, untuk saling bantu menurunkan armada yang jarak tempuhnya terdekat,” tutup Saipul. (Ros)