Friday, February 3, 2023
spot_img

Lanal Bengkulu Edukasi Kemaritiman

BencoolenTimes.com, – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menerima kunjungan TK Kartika II – 17 dan TK Kartika II – 44 Bengkulu Utara dalam rangka Edukasi Kemaritiman di Dermaga Kapal Laut (KAL) Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu, Rabu (07/12/2022).

Sebanyak 57 siswa dan 9 guru serta 46 wali murid ikut mendampingi kunjungan ke Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) dalam rangka pengenalan tentang kemaritiman dan seragam yang dipakai TNI AL diatas Kapal Angkatan Laut (KAL) Ratu Samban dan Pulau Mego yang sandar di Dermaga Kal Pelindo II Kota Bengkulu.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan beberapa peralatan tempur dan fungsi-fungsi peralatan di dalam KAL kepada para siswa/siswi TK Kartika  Bengkulu Utara. Selain itu, juga menanamkan rasa bangga terhadap TNI AL dan rasa cinta tanah air kepada para siswa sejak usia dini.

Komandan Lanal Bengkulu melalui Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut Hadi Purwanto yang menyambut kedatangan kunjungan TK Kartika mengatakan bahwa, Kapal Angkatan Laut sering dikunjungi oleh murid sekolah baik dari jenjang TK sampai SMU dan masyarakat umum.

“Kunjungan ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Laut dan Lanal Bengkulu khususnya, karena dengan kunjungan para siswa ini menjadi pembinaan potensi Maritim dapat berjalan dengan baik, mengingat nenek moyang kita adalah pelaut – pelaut ulung yang patut dibanggakan,” kata Hadi Purwanto.

Palaksa menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk memotivasi anak-anak dan menambah wawasan, agar mereka mencintai dunia kemaritiman.

“Diharapkan diantara mereka nantinya ada yang bercita-cita melindungi kedaulatan Laut Indonesia melalui TNI Angkatan Laut dan menjadi kebanggan orangtua,” lanjutnya.

Tampak, para siswa-siswi TK Kartika terlihat sangat antusias dan senang dapat melihat secara langsung Kapal TNI Angkatan Laut yang berada di Provinsi Bengkulu  yang mempunyai garis pantai sepanjang yaitu 525 km.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Hadi Purwanto dan Komandan KAL Ratu Samban Lettu Laut (P) Dwi Krisdiyanto beserta seluruh ABK KAL Ratu samban dan Pulau Mego. (JRS)

Related Articles

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!