asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Pasar Panorama Memanas, Pedagang Bentrok dengan Pasukan Baju Biru

BencoolenTimes.com, – Pasar Panorama Kota Bengkulu memanas. Pasalnya, pedagang pasar terlibat bentrok dengan sekelompok orang yang mengenakan baju biru bertuliskan MP Group. Diduga, bentrok tersebut ditengarai dari pasukan baju biru yang diindikasikan tidak punya kewenangan melakukan penertiban pedagang di kawasan Jalan Semangka Pasar Panorama Kota Bengkulu, Kamis (13/6/2024) sore.

Informasi dari sumber yang enggan disebutkan namanya, bentrok berawal dari pasukan baju biru yang diduga tidak memiliki kewenangan menertibkan pedagang dengan menurunkan tim Satpol PP. Sementara, pedagang yang akan ditertibkan tersebut berjualan di pelataran Ruko bukan di badan jalan maupun di trotoar.

“Nah pasukan baju biru ini apa kewenangannya kok nertibkan pedagang dengan menurunkan Anggota Satpol PP. Gara-gara itulah pedagang yang jualan di depan Ruko itu tidak terima karena dia jualan berada di depan Ruko,” katanya, Jumat (14/6/2024).

Terkait ini, kewenangan pasukan baju biru menertibkan pedagang hingga terjadi bentrok fisik dengan pedagang dipertanyakan. “Pasukan baju biru ini siapa, apa kewenangan mereka nertibkan pedagang ? Apakah dia diperintah Pemerintah ? Sedangkan tugas penertiban itu bukanlah kewenangan mereka tapi kewenangan pemerintah,” ungkapnya.

Diduga kuat, pasukan baju biru tersebut diorganisir oknum yang bermain di Pasar. Bahkan diduga ada backing di belakang oknum tersebut sehingga sumber menyebut, Pasar bak milik pribadi bukan milik Pemerintah. “Seolah Pasar ini milik mereka pribadi. Ada petugas kepolisian juga turut melerai tapi bentrok tetap terjadi. Kita minta aparat mengusut ini, jangan sampai ini berkelanjutan. Jangan sampai aparat ini kalah sama oknum-oknum yang seperti ini, tidak ada kewenangan tapi semaunya sendiri,” jelasnya.

“Pemerintah juga jangan tutup mata seolah membiarkan polemik yang terjadi di Pasar Panorama akibat ulah oknum. Pedagang itu tempatnya nyewa bukan asal nempati,” terangnya.

Perlu diketahui, kejadian ini sempat viral dalam video siaran langsung yang diunggah akun Facebook Leo Azka. Bentrok yang terjadi menuai reaksi publik. Tampak dalam video antara pedagang dan oknum pasukan baju biro terlibat baku hantam hingga kejar-kejaran. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!