asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Pemuda Ini Ditangkap Karena Mencuri Mesin Serkel Sang Ayah yang Digunakan untuk Cari Nafkah

BencoolenTimes.com, – Pemuda Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu inisial A (20) ditangkap Tim Opsnal Macan Muara Polsek Muara Bangkahulu Kota Bengkulu atas kasus dugaan pencurian.

A ditangkap bersama rekannya inisial BI (31) lantaran diduga mencuri mesin serkel kayu milik ayahnya sendiri. A dan BI ditangkap di kawasan Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu pada 3 Juli 2024, setelah polisi menerima laporan dugaan pencurian dari pelapor pada 1 Juli 2024.

Ironisnya, alasan A mencuri mesin serkel yang digunakan sang ayah mencari nafkah untuk keluarga yaitu untuk membeli Handphone. Selain itu, mesih serkel merk dompeng 26 PK yang dibeli sang ayah dengan harga sekitar Rp 10 juta itu, dijual kiloan dan laku seharga Rp 1,2 juta.

“Ngambil mesin itu karena mahal, Rp 10 jutaan harganya. Dijual kemaren kiloan dapat duit Rp 1,2 juta. Untuk beli HP. HP-nya sudah beli, HP Realme. Buat main game online,” kata A saat dimintai keterangan.

Kanit Reskrim Polsek Muara Bangkahulu Ipda Widodo menerangkan, terduga pelaku berdasarkan pengakuan A tiga orang. Dua orang sudah diamankan dan satu orang lainnya masih dalam penyelidikan.

“Jadi mesin ini dibawa menggunakan kendaraan roda empat milik teman si tersangka A ini,” kata Kanit.

Kanit menerangkan, terungkapnya dugaan pencurian ini berawal dari Tim Opsnal Macan Muara melakukan penyelidikan. Awalnya tim mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari penyelidikan, justru mengerucut ke tersangka A yang merupakan anak dari terlapor.

Setelah tersangka A dimintai keterangan, ternyata benar, dan diakui oleh A bahwa dirinyalah yang mencuri mesin serkel milik ayahnya bersama dua orang rekannya.

“Memang A ini sudah ada niat untuk melakukan dugaan pencurian itu. Kemudian dibantu dua temannya. Yang ditangkap A dan BI dan satu lagi masih kita lakukan penyidikan, namun sudah kita ketahui identitasnya,” demikian Kanit. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!