Home Hukum Program TMMD Kodim 0703 Cilacap Dimulai

Program TMMD Kodim 0703 Cilacap Dimulai

BencoolenTimes.com, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0703 Cilacap mulai melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II. TMMD tersebut menyasar Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Satuan Tugas (Satgas) TMMD juga telah berkoordinasi dengan Kepala Dusun (Kadus) Desa setempat, Sabtu (20/6/2020).

Serda Aris Kurohman, Babinsa setempat mengatakan, koordinasi yang dilakukan dengan Kadus tersebut agar terjalin komunikasi dengan baik sehingga baik perencanaan TMMD maupun program yang sudah ditetapkan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan masyarakat. Serda Aris Kurohman mengungkapkan, dalam TMMD unruk sasaran fisiknya antara lain pembangunan jalan makadam sepanjang 600 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan 1 unit jembatan, talud jalan dengan volume 184 meter dan 42 meter.

“Satgas TMMD juga akan melaksanakan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 29 unit, dan pembangunan 3 unit tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK),” ungkap Aris Kurohman.

Aris Kurohman menjelaskan, kediatan TMMD sudah mulai berjalan dan saat ini Satgas sedang membuka jalan dan pembersihan jalan, sehingga pada saat pelaksanaan akan memperlancar mobilitas masuknya material ke lokasi yang dimaksud.

Sementara itu, Darsino, Kadus Karanggedang mewakili masyarakat setempat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0703 Cilacap tersebut, karena TMMD ini sangat membantu dan masyarakat nantinya akan lebih mudah membawa hasil pertanian, dan tentunya dapat meningkatkan roda perekonomian.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan TMMD karena sangat membantu mempermudah akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian,” kata Darsino.

Kordinasi yang dilaksanakan tersebut, dihadiri Batituud Koramil 11/Sidareja, Pelda Sugita, Teknisi lapangan TMMD Kodim 0703 Cilacap Sertu Basuki, serta anggota Koramil 11/Sidareja, yang terdiri Serma Sutardi, Sertu Djoyo Sugiarto, Serda Jumoro, dan Serda Widiono.(Bay)