Home Info Kota Relawan Bengkulu Buka Open Donasi untuk Belikan Anak Yatim Baju Lebaran

Relawan Bengkulu Buka Open Donasi untuk Belikan Anak Yatim Baju Lebaran

BencoolenTimes.com, – Relawan Yatim Bengkulu menggelar open donasi di Bulan Ramadhan 1442 hijriah untuk memberi baju lebaran kepada anak yatim kurang mampu di Kota Bengkulu.

Salah satu relawan, Adel, mengatakan, dalam kegiatan ini Relawan Yatim Bengkulu memberikan bantuan sebesar Rp.500 ribu/anak yatim.

“Jadi setiap anak kita beri bantuan sebesar Rp.500 ribu, itu dapat dipergunakan untuk membeli baju lebaran atau untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk pembelian baju lebaran rencananya kita langsung yang akan mendampingi mereka berbelanja,” kata Adel.

Ia menargetkan 100 anak yatim yang telah lulus seleksi dan survei sebagaimana persyaratan yang sudah ditentukan :
1 Usia maksimal 12 tahun.
2 Kategori tidak mampu (akan dilakukan survei).
3 Berlokasi di Bengkulu.
4 Bersedia hadir pada saat pelaksanaan kegiatan.
5 Penerima akan diumumkan H-4 lebaran idul fitri 1442 H.
6 Hasil sepenuhnya adalah hak relawan yatim.

“Kita baru menargetkan memberikan bantuan kepada 100 anak yatim yang memang benar-benar masuk kriteria persyaratan kita dan jika dana yang terkumpul lebih dari target akan kita tambah. Untuk sementara donasi yang sudah terkumpul alhamdullilah sudah mencapai Rp.34 juta dan kita masih berupaya untuk mencapai Rp.50 juta agar 100 anak yatim tersebut dapat kita bagi Rp.500 ribu/masing-masing anak yatim, sementara ini kita baru fokuskan yang ada di Kota Bengkulu dulu,” ungkap Adel.

Adel menyampaikan, dana yang dikumpulkan merupakan hasil donasi dari dirinya bersama rekan-rekan dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam berdonasi.

“Dana-dana itu kita kumpulkan dari teman-teman kita dan relawan yang ingin berdonasi membantu kita akan menerima berapapun nilainya,” tutur Adel.

Adel merasa sangat senang karena kegiatan ini mendapatkan dukungan dan antusias masyarakat cukup besar.

Kepada masyarakat, sambung Adel, yang ingin ikut berpartisipasi dalam berdonasi pada kegiatan berbagi baju lebaran dapat mentransfer ke nomor rekening 0060006305183.

Untuk informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi nomor 08117371969 atas nama Teh Adel dan nomor 085234507886.(PPJ)