Sidak Dinsos, Komisi l DPRD Minta Update Data PKH

Sidak.

BencoolenTimes.com, – Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu sidak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu terkait penyaluran bantuan warga terdampak Covid-19, Selasa (10/8/2021).

Berdasarkan data di lapangan banyak ditemukan warga miskin yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketua Komisi l DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain mengatakan, bahwa banyak warga miskin di Kota Bengkulu yang belum tersentuh program PKH tersebut.

“Tadi kita minta agar dari Dinas Sosial melakukan kerja untuk update data PKH tersebut misalkan dulunya miskin sekarang sudah kaya ataupun dulu kaya sekarang menjadi miskin. Serta untuk warga yang belum masuk program PKH, apabila dari Dinsos mengajukkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tentu kami sebagai mitra akan back up itu,” kata Teuku Zulkarnain.

Sementara itu, Dinas Sosial Kota Bengkulu, Rosminiarty mengatakan, pada tahap pertama penyaluran bantuan PPKM berupa beras 10 kg kepada 11 ribu PKH di Kota Bengkulu. Sedangkan tahap ke-2 nanti sebanyak 6.900 kepada non PKH dan non Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Insya Allah tahap ke-3 nanti, Bapak Walikota akan menyalurkan beras cadangan pemerintah sebanyak 100 Ton beras dan akan dibagikan kepada 10.000 penerima bantuan, baik masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan PKH maupun BPNT,” ungkap Rosminiarty.

Mengenai ini, Komisi l DPRD Kota Bengkulu akan mendukung apa yang dilakukan untuk masyarakat ke depannya. Apalagi terkait masalah bantuan-bantuan kepada masyarakat miskin maupun masyarakat yang belum mendapatkan sama sekali bantuan PKH dan bantuan BPNT. (JRS)