SMPN 3 Kurang Ruangan Kelas, Teuku Segera Koordinasi dengan Diknas

BencoolenTimes.com, – Setiap tahun, jumlah siswa kian bertambah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 03 Kota Bengkulu. Namun kegiatan belajar mengajar terkendala karena kurangnya ruangan kelas.

Kepala Sekolah SMPN 03 Kota Bengkulu Sugeng, M.Pd mengatakan, adanya penambahan jumlah siswa yang mendaftar di sekolah tidak sebanding dengan kapasitas gedung, sehingga menyebabkan kegiatan belajar mengajar terpaksa menggunakan ruangan laboratorium.

“Ruangan yang dibutuhkan seharusnya 15 ruangan kelas, namun karena gedung yang tersedia hanya 12 kelas,” kata Sugeng, Rabu, (17/11/2021).

Sugeng mengungkapkan, kendala lainnya juga disebabkan karena sudah 3 tahun terakhir sekolah tidak mendapatkan bantuan rehab gedung sedangkan untuk pemanfaatan anggaran dana BOS (Bantuan Oprasiona Sekolah) hanya bisa digunakan untuk perawatan.

Terkait keluhan tersebut Ketua komisi l DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain angkat bicara, pihaknya akan melakukan koordinasi ke Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Bengkulu dalam waktu dekat.

“Kita akan komunikasikan bersama Dinas Pendidikan selaku mitra komisi l DPRD untuk membahas adanya sekolah yang kekurangan ruangan belajar sehingga nanti dapat dicarikan solusi,” kata Teuku.

Selain itu, akan lakukan peninjauan langsung untuk memastikan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Jika ruangan laboratorium terpakai, artinya tempat praktek siswa menjadi terganggu,” tunkasnya. (JRS)