asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Solihin Adnan Minta Ekonomi Kreatif Jadi Program Prioritas Dinas

BencoolenTimes.com, – Anggota DPRD Kota Bengkulu fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban), Solihin Adnan, S.H, meminta agar Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu menjadi perhatian bersama untuk lebih maju dan berkembang.

Menurutnya, program pengembangan dan pembinaan ekonomi kreatif (ekraf) dikalangan generasi muda harus menjadi prioritas. Mengingat, di Kota Bengkulu potensi ekraf sangat mendukung peningkatan daya beli yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“OPD terkait seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi dan UKM agar segera menindaklanjuti potensi ini,” jelas Solihin Adnan, Senin (17/7/2023).

Dari sisi DPRD Kota Bengkulu, Solihin Adnan menayatakan akan mengalokasikan anggaran, sehingga program tersebut dapat berjalan.

“Selagi hal itu diusulkan oleh OPD terkait berdasarkan hasil reses hari ini. Dimana nantinya komisi terkait akan rapat dengan mitra kerjanya dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi dan UKM,” ungkap Solihin.

Solihin menambahkan, terkait rincian teknis kegiatan dan program yang dilaksanakan nantinya akan dirumuskan.

“Disini kita jangan menutup mata atas pengembangan ekraf dikalangan generasi muda,” ujar Solihin.

Pada kesempatan tersebut, Solihin Adnan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Forum Melayu Rembuk Bengkulu (FMRB) yang diterima Ketua FMRB, Sugiarto. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!