Warga Rejang Lebong Dukung 20 Kunci Kebahagiaan Ala Helmi-Muslihan

BencoolenaTimes.com, – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu nomor urut 1 Muslihan Diding Soetrisno menyapa masyarakat di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sekaligus mensosialisasikan 20 program kunci kebahagiaan ala Helmi-Muslihan.

Program-program Paslon nomor urut 1 tersebut mendapatkan dukungan dari warga di 5 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong untuk dapat terealisasi nantinya, maka dari itu mereka siap mendukung Helmi-Muslihan memimpin Provinsi Bengkulu.

Disitu Muslihan DS juga banyak menerima keluhan dari masyarakat diantaranya permasalan jalan dan pertanian.

Seperti Warga Desa Talang Benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong yakni M Ilyas yang menuturkan, masyakat Rejang Lebong yang mayoritas petani sayuran sangat menguluhkan sulitnya mendapat pupuk, karena petani diharuskan memiliki kartu tani yang terintegrasi dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), yang dirasa sangat menyulitkan petani-petani kecil untuk mendapatkanya.

Selain itu, kestabilan harga jual hasil pertanian juga menjadi permasalahan masyarakat Rejang Lebong, dimana tidak adanya harga net terendah yang di tetapkan oleh pemerintah daerah.

“Mungkin dengan adanya program pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan yang ditawarkan oleh Helmi-Muslihan tidak ada lagi hasil pertanian yang busuk dan dapat mengembalikan kejayaan sektor pertanian seperti waktu pak Muslihan menjabat sebagai Bupati Rejang Lebong,” kata M Ilyas.

Tak hanya M Ilyas, warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong yakni Endang Supriatna berharap kepada Helmi-Muslihan apabila menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat meningkatkan perekonomian melalui sektor pertanian.

“Kami sangat mengharapkan peran pemerintah, karena meningkatkan perekonomian Rejang Lebong khusunya, tidak lain dan tidak bukan yaitu disektor pertanian (sayuran),” ungkap Endang.

Warga setempat yakni Suprianto juga meminta kepada Helmi-Muslihan jikan nanti memimpin untuk memperhatikan keamanan Jalan Lintas Curup Lubuk Linggau dari aksi kriminalitas.

“Tolong diperhatikan Keamanan Jalan Lintas Curup Lubuk Linggau, karna kami sebagai warga Curup yang sering melalui jalan tersebut selalui dihantui ketakutan saat melintas,” ungkap Suprianto

Warga Desa Darati Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong yakni Syarifudin turun menyampaikan aspirasinya. Dia mengatakan, Kota Padang merupakan Desa perbatasan antara Provinsi Bengkulu dengan Tebing Tinggi Sumatera Selatan, jalan lintasnya adalah  milik Provinsi yang terabaikan. Karena sejak awal pembagunanya hingga saat ini jalan dan jembatan belum ada perbaikan sama sekali dari pemerintah Provinsi.

“Jembatanya belum permanen, sedangkan jalan penghubung milik tetangga sudah mulus sampai ke perbatasan dengan Provinsi kita. Kami mohon kepada pak Helmi dan pak Muslihan jika terpilih nanti tolong perhatikan jalan kami ini, karena sayang sekali jika terus seperti ini, karna jalan ini akses tercepat menuju Provinsi Tetangga,” ucapnya.

Disitu, Muslihan DS mengatakan Helmi-Muslihan memiliki 20 program kunci kebahagiaan apabila memimpin nanti InsyaAllah masyarakat Provinsi Bengkulu bahagia.

“Helmi-Muslihan memiliki 20 kunci kebahagiaan untuk masyarakat, dan jika diberikan amanah memimpin InsyaAllah masyarakat akan bahagia,” demikian Muslihan. (Bay)

* Berikut 20 Kunci Kebahagiaan masyarakat Provinsi Bengkulu Ala Helmi-Muslihan DS

1. 100 persen jalan Provinsi Mulus

2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli.

3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing.

4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN.

5. 1 desa 1 ambulans

6. 1 desa 1 hafiz Alquran

7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis

8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda

9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota.

10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa.

11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan.

12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan.

13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat.

14. RasMie terenak di dunia.

15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan.

16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia.

18. Program bedah rumah HM Bahagia.

19. Rumah ibadah makmur 24 jam.

20. Haji dan Umrah gratis.