Adik Jadi Jambret, Penadahnya Kakak Kandung

Detik-detik penangkapan.

BencoolenTimes.com, – Tim Unit Reskrim Polsek Ratu Samban Kota Bengkulu membekuk dua tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau penjambretan inisial AI (20) dan TS (23) serta seorang penadah yakni ZK (33).

Kapolsek Ratu Samban Kota Bengkulu, AKP David Tampubolon saat dikonfirmasi menjelaskan, tersangka AI ditangkap atas kasus pencurian dengan kekerasan di Jalan Pariwisata Kelurahan Anggut Bawah Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, pada 13 Maret 2021. Sedangkan ZK atas kasus penadah barang hasil kejahatan dari AI.

“Korban atas nama Tiara Nurul Artika warga Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu,” kata David Tampubolon.

Selain itu, Panit Reskrim Polsek Ratu Samban, Aiptu Ujang Risuldi juga menjelaskan, dalam kasus ini tersangka TS dan AI divonis hakim 4 tahun penjara atas kasus jambret lain di Wilayah Hukum Polsek Ratu Agung dan menjalani hukuman di Rutan Malabero.

“Kita juga ZK pasal 480 KUHPidana penadah, namun tidak kita tahan. Kasus naik sidik, sekarang lagi pemberkasan beserta pelaku utama dua orang,” katanya.

Perlu diketahui, tersangka TS danp ZK ini merupakan saudara kandung.

“Iya benar, meraka saudara kandung. Kalau dari pengakuannya ZK pada saat diperiksa alibinya baru pertama kali, namun kita tidak mudah percaya begitu saja. Sehingga walaupun perkaranya 480 tetap kita naikkan,” tutur Ujang.

Sementara itu, polisi mengamankan barang bukti satu unit handphone merk Oppo warna biru dan satu unit motor Revo dengan Nopol BD 1584 ID warna merah.(PPJ)