Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Apresiasi Festival Polresta Bengkulu, Itwasum Polri : Jadi Jembatan Pelayanan Polri yang Presisi

BencoolenTimes.com, – Itwasum Polri Kombes Pol Dr. Sulistiana, M.Si mengapresiasi festival Merah Putih yang diselenggarakan Polresta Bengkulu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Diketahui, dalam festival ini, ada pameran kreatif UMKM Kota Bengkulu dan lomba burung berkicau tingkat nasional rebutkan piala Kapolresta Bengkulu yang diikuti 750 peserta baik dari Bengkulu maupun luar daerah Bengkulu seperti Jambi, Lubuk Linggau hingga Bekasi.

“Lomba burung berkicau ini sebuah kreatifitas yang jarang dilaksanakan, tetapi mengambarkan sesuatu yang berkarakter, karena mungkin peminatnya banyak tapi event sedikit. Sehingga, ketika Bengkulu melaksanakan kegiatan ini mungkin seluruh Indonesia tertarik,” kata Sulistiana, Minggu (6/8/2023).

Foto Bersama lomba burung berkicau.

Sulistina menyarankan, agar kegiatan lomba burung berkicau kedepannya dapat dilaksanakan beberapa kali dan Bengkulu bisa mengembangkan kegiatan tersebut yang pertama. Saat ini penilai burung berkicau belum ada, maka dapat diinisiasi dari Bengkulu.

“Kebetulan kegiatan ini inisiatornya pak Kapolresta Bengkulu, kita berharap ini bisa menjadi jembatan hubungan antara Polri dengan masyarakat dalam konsep pelayanan yang presisi. Kedepan, diharapkan lomba burung berkicau menjadi lomba yang khas di Indonesia karena Indonesia kaya akan spesies burung,” jelas Sulistiana.

Sulistiana juga menyampaikan kesannya selama beberapa hari di Bengkulu. Sulistiana mengaku Bengkulu daerah yang nyaman dan aktivitasnya sangat produktif. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!