Home Info Kota Bersih-bersih Pantai, Pramuka Ajak Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Bersih-bersih Pantai, Pramuka Ajak Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Aksi bersih-bersih pantai

BencoleenTimes.com – Pramuka Kwartir Cabang 0407 Kota Bengkulu bersama TNI/Polri serta pihak terkait lainnya menggelar kegiatan bakti pramuka peduli sampah dengan bersih-bersih Pantai Panjang Bengkulu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Jumat (5/2/2021).

Aksi bersih-bersih sampah tersebut dimulai dari Pantai Pasir Putih hingga Pantai Berkas.

Koordinator Lapangan Heriyadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih Pantai ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan untuk kali ini kegiatannya dinamakan bakti pramuka peduli sampah.

“Aksi ini diikuti oleh pengurus kwarcap, adik-adik dari gugus depan yang juga di dampingi oleh pembinanya serta anggota TNI-Polri. Kita mendapat tugas membersihkan sampah di depan Sport Centre  sampai depan Pintu Jembatan Dua Jalur,” kata Heriyadi.

Untuk diketahui, Aksi bersih-bersih sampah ini dimulai pukul 07.30 WIB yang juga diikuti oleh masyarakat, pedagang sekitar pantai. Pramuka juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan baik lingkungan umum maupun lingungan tempat tinggal.

“Dengan adanya aksi seperti ini diharapkan Pantai Kota Bengkulu menjadi Pantai yang bersih serta ramah lingkungan, agar bisa membuat pengunjung dan masyarakat setempat nyaman saat berkunjung,” demikian Heriyadi. (MG2)