spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo DaerahBWSS VII Respon Cepat Amblasnya Irigasi di Seluma

BWSS VII Respon Cepat Amblasnya Irigasi di Seluma

-

BencoolenTimes.com, – Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VII Bengkulu Bidang Irigasi dan Rawa (Irwa) III merespon cepat terkait amblasnya irigasi Bendung Air Seluma Kabupaten Seluma akibat diterjang hujan dengan intensitas tinggi, Selasa (19/10/2021) malam lalu.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Irwa III BWSS VII Fitriyadi, ST.MT

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Irwa III BWSS VII Fitriyadi, ST.MT menjelaskan,  setelah mendapatkan informasi amblasnya bangunan tersebut, tim dari Irwa III BWSS VII Bengkulu langsung terjun ke lokasi mengecek bangunan yang amblas akibat terjangan hujan. Berdasarkan hasil pengecekan lapangan, bangunan yang amblas itu di daerah Bangunan Skunder (BS) 7 ke BS 8 dan BS 9. Amblasnya bangunan disebabkan tanah longsor yang menimpa bangunan yang baru dikerjakan 2021 ini.

“Kemudian, setelah itu ada laporan bahwa ada mata air diatas bangunan kami sebanyak tiga titik, dan langsung kita tangani supaya tidak berdampak pada bangunan,” kata Fitriyadi saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

Fitriyadi menuturkan, hujan yang terjadi pada 18 Oktober dan 19 Oktober 2021 berdasarkan sinkronisasi dengan data BMKG memang intensitasnya cukup deras, sehingga menyebabkan bagian tanah dibagian atas bangunan longsor dan turut melongsorkan bangunan.

“Sampai saat ini tim masih terus ke Lapangan dan pihak pelaksana pembangunan telah melakukan tindakan perbaikan, material juga sudah ada di lokasi dan pekerja mulai memperbaiki,” ungkap Fitriyadi.

Fitriyadi menambahkan, untuk masyarakat petani tak perlu khawatir, karena saat ini bangunan yang terkena longsor dalam perbaikan.

Diketahui, bangunan tersebut dibangun pada tahun 2021 menggunakan APBN senilai Rp 18,7 miliar. Amblasnya bangunan disebabkan longsoran tanah yang berada diatas bangunan tersebut. (Bay)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!