Dapat Hibah 1 Miliar, Alasan PW Aisyiyah Dukung Rohidin?

BencoolenTimes.com, – Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bengkulu nampaknya benar-benar mendukung pasangan Rohidin Mersyah – Rosjonsyah pada Pilgub Bengkulu.

Pasalnya, media ini sempat menerima foto kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PWA dan dihadiri oleh Rohidin, baru-baru ini.

Pada 23 Oktober 2019 lalu, media ini memang sempat menerima foto surat PWA yang ditujukan ke DPP PAN untuk mendukung Rohidin pada Pilgub 2020.

Organisasi otonom Muhammadiyah itu pun memaparkan ada 5 alasan surat itu dibuat.

1. Bapak Rohidin Mersyah saat ini menjabat Gubernur Bengkulu periode 2016-2021.

2. Aktif dan selalu mendukung kegiatan Aisyiyah wilayah maupun daerah.

3. Memberikan bantuan mobil operasional kepada Pimpinan Wilayah Aisyiyah yang sangat bermanfaat untuk melaksanakan program kerja Aisyiyah ke seluruh Provinsi Bengkulu.

4. Memberikan dana hibah Rp 1 miliar melalui APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019 kepada PWA Bengkulu untuk program penanggulangan tuberkulosisdi 7 kabupaten, dalam upaya membantu program pemerintah mewujudkan Bengkulu bebas TBS.

5. Memberikan bantuan pendirian amal usaha di pimpinan daerah Aisyiyah (Sekolah SMK Farmasi Aisyiyah Bengkulu Selatan, Panti Aisyiyah Rejang Lebong, dan lain-lain).

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua PWA Hj Zurnawati dan sekretarisnya Susi Soraya, tertanggal 27 September 2019.

Terkait hal ini, media ini telah mencoba mengklarifikasi kepada Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Eni Khairani. Namun, belum ditanggapi.(Bay)