Home Info Kota Darurat Banjir, Warga Sukamerindu Dirikan Posko Bantuan

Darurat Banjir, Warga Sukamerindu Dirikan Posko Bantuan

BencoolenTimes.Com, – Banjir yang melanda hampir di setiap sudut Kota Bengkulu sangat dirasakan oleh warga yang terkena dampak. Sehingga, warga di Kelurahan Sukamerindu mendirikan posko bantuan guna menggalang bantuan korban yang terkena dampak banjir tersebut.

Salah satu warga Kelurahan Sukamerindu yang berbatasan dengan Tanjung Agung, Rosdiana mengatakan, hujan deras yang mengakibatkan banjir tersebut terjadi pada Rabu (12/12/2018) malam.

“Banjir ini sudah hampir setengah badan orang dewasa, sehingga rumah kami terendam banjir,” ucapnya, Kamis (13/12/2018).

Banjir ini, kata Rosdiana, bermula dari hujan sehabis magrib. Namun, baru kali ini lah hujan deras tersebut langsung terjadi banjir.

“Walaupun banjir merendam rumah kami, Alhamdulillah kami sehat semua meski ada beberapa kerugian seperti kursi dan lemari yang rusak akibat banjir,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua RT 09 Herawati menyebutkan banjir ini telah terjadi 2 kali dalam seminggu pada bulan Desember. Banjir yang melanda lingkungan ini sangat berdampak pada aktifitas warga.

“Akibat bencana banjir ini, warga RT kami mendirikan posko banjir. Posko ini kami peruntukkan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, karena sejauh ini warga tidak bisa melakukan aktifitas seperti masak,” jelasnya.

Posko Bantuan Korban Banjir di Kelurahan Sukamerindu

“Nanti kami akan membuat dapur umum, karena kebutuhan utama kami saat ini adalah makan, dan warga tidak bisa memasak di rumahnya. Besar harapan kami, pemerintah dan masyarakat bisa memberikan bantuan kepada kami yang terkena dampak banjir,” tutupnya. (Yud)