asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Tanjung Dalam Kebakaran

BencoolenTimes.com – Warga Gang Kantor Desa, Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan mendadak heboh, sekitar pukul 03.15 WIB Rabu (13/9) dini hari. Rumah warganya yang bernama Yansa (35), mengalami musibah kebakaran dan membuat warga berhamburan keluar rumah untuk membantu proses pemadaman api.

Diungkapkan Kasi Humas Polres Rejang Lebong (RL) Iptu Sinar Simanjuntak, kejadian pertama kali diketahui korban alias pemilik rumah sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu, korban baru saja terbangun dari tidur dan ingin buang air kecil. Namun saat keluar kamar, korban melihat adanya kepulan asap dan api yang menyala dari bagian dapur rumah permanen miliknya.

Sontak saja, sambung Kasi Humas, hal tersebut membuat korban langsung berteriak meminta tolong warga di sekitar rumahnya. Sekaligus mencari bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL. Warga dan tetangga yang mendengar teriakan korban, langsung membantu korban melakukan pemadaman api bersama mobil damkar yang dating beberapa menit setelah mendapatkan laporan.

‘’Api bisa segera dipadamkan, meskipun tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 20 juta,’’ terang Kasi Humas.

Ditambahkan Kasi Humas, belum bisa diketahui apa penyebabkan kebakaran yang terjadi dirumah korban. Meskipun ada dugaan karena korsleting listrik dari bagian dapur rumah korban, namun ini masih menunggu hasil penyelidikan anggota Inafis Polres RL.

‘’Kalau dugaan, berasal dari korsleting listrik. Namun ini belum pasti, karena menunggu hasil pemeriksaan tim inafis Polres Rejang Lebong terlebih dahulu,’’ demikian Kasi Humas. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!