Diwisuda, Mahasiswi Prodi PAI IAIN Bengkulu Ini Raih Nilai Cumlaude

Diwisuda, Mahasiswi Prodi PAI IAIN Bengkulu Ini Raih Nilai Cumlaude
Diwisuda, Mahasiswi Prodi PAI IAIN Bengkulu Ini Raih Nilai Cumlaude

BencoolenTimes.com, – Sebanyak 688 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu diwisuda di Gedung Gunung Bungkuk eks STQ, Jalan Raden Patah, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Wisuda kali ini merupakan wisuda sarjana strata I dan strata II angkatan ke XIII tahun 2019 dengan rincian dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) sebanyak 270, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) 83, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 211, Fakultas Syariah 47 dan Pascasarjana 77.

Hadir dalam acara wisuda, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Rektor IAIN Bengkulu dan para pejabat tinggi IAIN Bengkulu, dekan, dosen dan karyawan di lingkup IAIN Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M, M.Ag., MH menyampaikan bahwa pendidikan teramat penting dalam menentukan kehidupan, baik berbangsa, berbahasa, maupun beragama.

Rektor juga meminta kepada wisudawan agar tidak melupakan jasa orang-orang disekitar yang telah membantu mereka hingga bisa memakai toga sarjana.

“Pendidikan adalah bekal bagi manusia untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah. Keberhasilan dalam studi bukan hanya hasil kerja saudara tapi banyak pihak yang turut membantu, salah satunya orang tua. Kalau ingin berhasil, berbaktilah kepada kedua orang tua,” ujarnya, Kamis (12/9/2019).

Untuk lulusan terbaik wisuda kali ini adalah Soima Laila dari Prodi PAI Fakultas Tarbiyah dan Tadris, dengan Indeks Prestasi Kulumatif (IPK) 3,81.

Soima Laila sendiri adalah anak dari pasangan suami-istri, Bapak Dibyo dan Ibu Sri yang sehari-harinya sebagai penjual bakso giling dan tempe di Pasar Panorama.

Diakhir acara, wisudawan terbaik tersebut diberi penghargaan berupa uang pembinaan. (MS)