DP2KBP3A: Berencana Itu Keren

BencoolenTimes.com, – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Bengkulu melaksanakan program Metode Operasi Wanita (MOW) dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia yang diperuntukkan bagi wanita sudah bersuami yang tidak bisa hamil lagi maupun manepous.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Sakit Gading Medika Kota Bengkulu, (23/10/2021) melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit Gading Medika. Masyarakat khususnya kaum wanita yang sudah bersuami antusias mengikuti program yang dilaksanakan DP2KBP3A Kota Bengkulu.

Kepala Bidang KB DP2KBP3A Kota Bengkulu, Miliarti mengatakan, sejumlah 8 orang yang sudah mengikuti MOW dan ditargetkan sebanyak 20 orang.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Miliarti.

Herliyanti, PKB Kota Bengkulu mengatakan, kegiatan pelayanan KB MOW khusus untuk ibu-ibu steril MOW. Program MOW yang didaftarkan sebanyak 11 sektor, dan melalui berbagai proses pendaftaran. Para peserta MOW juga di swab guna memastikan peserta tidak terpapar Covid-19.

“Seandainya terdeteksi terpapar Covid-19, maka peserta yang bersangkutan untuk dilakukan penundaan mengikuti program. Rumah Sakit Gading Medika ini merupakan salah satu Rumah Sakit yang bekerjasama dengan kita. Kami berharap, keinginan masyarakat terutama pasangan usia subur untuk menggunakan alat kontrasepsi. Berencana itu keren,” kata Herliyanti. (Des)