Dukung Imunitas Warga, Polantas Bagi-bagi Jamu dan Vitamin, Pelanggar Protkes Dihukum Baca Ayat Suci

BencoolenTimes.com, – Dalam rangka Operasi Lilin Nala II tahun 2020 Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkulu memberikan edukasi kepada masyarakat pengendara yang melintas di kawasan Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu (23/12/2020).

Edukasi yang diberikan Satlantas Polres Bengkulu  beda dengan daerah lain yang ada di Indonesia bahkan cukup menarik perhatian publik.

Pasalnya, bagi masyarakat yang terjaring melanggar Protokol Kesehatan (Protkes) tidak memakai masker, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Bengkulu menindaknya dengan menghukum warga tersebut membaca ayat suci oleh tim Da’i yang dibentuk Satlantas Polres.

Masyarakat juga diberi masker, Handsinitizer dan diberi jamu serta Vitamin C untuk menjaga stamina tubuh dimasa Covid-19. Warga juga di imbau tegas agar mematuhi Protkes Covid-19 dan diberikan edukasi betapa pentingnya mematuhi Protkes untuk kepentingan bersama.

Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP Kadek Suwantoro menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Bengkulu lebih menekankan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai ketetapan

“Tidak hanya edukasi saja kita juga bagikan masker dan handsinitizer. Kita juga memberikan jamu, madu sachet dan vitamin C gratis untuk menunjang imunitas masyarakat agar lebih sehat meski sedang dalam masa pandemi ini,” kata Kadek Suwantoro.

Sejumlah yang melintas di daerah Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Satlantas Polres Bengkulu. Pasalnya, masyarakat merasa lebih diperhatikan dan dijaga dengan baik oleh aparat kepolisian.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, tetap semangat Satlantas Polres Bengkulu dalam melayani dan menjaga masyarakat Kota Bengkulu,” kata pengendara. (CW2)