Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan ke Penyandang Disabilitas Kepahiang

BencoolenTimes.Com, – Dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Kepahiang, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas yang telah didata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Jumat (29/3/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai meninjau kebun kopi di Kabawetan.

Dalam penyerahan bantuan, Rohidin berdialog langsung dengan lapisan masyarakat yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kepahiang bertempat di Aula Mess PT. SMM Kepahiang.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu menyampaikan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud sinergi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan mohon jangan dilihat dari nominalnya tapi lihatlah dari manfaatnya. Saya berpesan kepada TKSK agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya terkait keluhan masyarakat di bidang sosial, jika ada masyarakat yang sakit dan butuh bantuan dana segera laporkan dengan pemerintah,” ungkapnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat menyerahkan uang santunan di Kabupaten Kepahiang.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Hidayatullah Syahid mengatakan Kabupaten Kepahiang memiliki TKSK yang bekerja secara optimal.

“TKSK bekerja berkeliling mencari orang disabilitas, yang buta, orang cacat, kemudian mereka laporkan dengan pemerintah untuk diberikan bantuan. Lalu, kita juga melaporkan ke pemerintah provinsi bantuan melalui dinas sosial untuk penyandang disabilitas yang telah didata TKSK tadi untuk diberikan bantuan,” terangnya.

Diketahui, dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu memberikan bantuan berupa 3 unit kursi roda, 1 tongkat ketiak, 1 tongkat piramid serta bahan sembako berupa beras, gula, roti, susu, minyak goreng dan uang santunan. (Ros/ADV)