asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Hari Lingkungan Hidup, DLH dan Bank Bengkulu Curup Fasilitasi Komunitas Jemur Bonsai Bareng

BencoolenTimes.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong (RL) bersama Bank Bengkulu Cabang Curup memfasilitasi kegiatan komunitas bonsai Kabupaten RL.

Kegiatan ini bertajuk ‘Jemur Bonsai Bareng’ di halaman Kantor Bank Bengkulu Cabang Curup.
Pimpinan Bank Bengkulu cabang Curup Wahyu Esa Saputra mengatakan, mereka bersama Pemkab RL dan DLH Kabupaten RL memfasilitasi kegiatan komunitas bonsai tersebut, dengan tujuan positif.

Dimana industri jual beli bonsai, memiliki potensi UMKM yang cukup tinggi. Apalagi jika benar-benar digeluti dengan serius oleh penghobbynya dan bisa menjadi sumber pendapatan.

‘’Hobby Bonsai ini memiliki potensi UMKM yang cukup besar jika digeluti dengan serius,’’ ucap Wahyu.

Kegiatan ini sendiri, sambung Wahyu, dilaksanakan sejak Senin (12/6/2023) hingga Jumat (16/6/2023) mendatang. Nantinya, jika ada jual beli bonsai dari kegiatan tersebut, bisa bertransaksi menggunakan rekening Bank Bengkulu. ‘’Nantinya, jika memang pelaku usaha bonsai membutuhkan bantuan permodalan, bisa juga mengajukan pinjaman ke Bank Bengkulu,’’ ungkap Wahyu.

Komunitas Bonsai Jemur Bonsai Bareng.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kabupaten RL, Dhendi Novianto Saputra, menyebut kegiatan ini menjadi salah satu bentuk gerakan cinta lingkungan dalam upaya pelestarian tanaman.

‘’Makanya kita berkolaborasi bersama Bank Bengkulu Cabang Curup untuk memfasilitasi para pecinta bonsai untuk menggelar kegiatan ini di halaman Bank Bengkulu Cabang Curup,’’ terang Dhendi.

Kedepan, sambung Dhendi, mereka akan berupaya untuk menggelar kegiatan yang lebih besar lagi bersama komunitas bonsai di Kabupaten RL, berupa kontes bonsai. Namun tentunya dengan suport dan dukungan penuh dari pihak lainnya, seperti Bank Bengkulu Cabang Curup.

‘’Jadi kedepan kita upayakan tidak hanya sekedar silaturahmi dan pameran saja, melainkan kita upayakan kegiatan kontes bonsai,’’ demikian Dhendi.(OIL).

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!