Hattrick, Pemkot Bengkulu Kembali Sabet Predikat Pratama Kota Layak Anak

Kementerian PPA memberikan penghargaan ke Pemerintah Daerah

BencoolenTimes.com, – Kota Bengkulu dibawah kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kembali mendapat penghargaan Kota Layak Anak tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Predikat Peringkat Pratama yang diraih Pemkot Bengkulu ini Hattrick, pasalnya, predikat yang sama belum lama ini juga sudah diraih Pemkot Bengkulu.

Kementerian PPA memberikan penghargaan setingi-tingginya ke Pemerintah Daerah, Ketua Gugus Tugas KLA, dan Kepala Dinas PPPA Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam Evaluasi KLA tahun 2021 dan tetap berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Penghargaan ini diberikan langsung kepada Walikota Bengkulu yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Dewi Dharma didampingi Kabid PM dan P Purniati di Gd. Kemen PPPA RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 15, Jakarta Pusat, Senin (11/10/2021).

“Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya kita mendapatkan penghargaan KLA. Ini patut kita syukuri tapi jangan membuat kita jadi jumawa. Penghargaan ini kan sifatnya untuk memotivasi agar menjadikan Kota Bengkulu menjadi lebih baik dan menjadi kota layak anak,” ungkap Walikota Helmi saat diwawancara di tempat berbeda.

Atas penghargaan tersebut, Helmi mengucapkan terimakasih dan ke depannya akan menjadikan Kota Bengkulu menjadi kota yang aman dan nyaman untuk anak-anak.

“Kita ucapkan terimakasih, insya allah seluruh anak-anak di Kota Bengkulu apapun agama, ras, suku dan budaya harus merasakan kebahagiaan, kenyamanan dan yang terpenting ialah pendidikan, karena semuanya harus mendapatkan pendidikan. Untuk itu, kita (Pemkot) menerima masukan, kritikan dan saran untuk menjadikan Kota Bengkulu layak anak,” ucapnya. (Bay)