Helmi Sebut Uang Gubernur Rp 3 Triliun, Warga Teriak Cacam

Puluhan Warga Lebong Antusias Ingin Perubahan Lewat 20 Program Ala Helmi-Muslihan DS

BencoolenTimes.com, – APBD untuk rakyat, itulah komitmen Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan- Muslihan Diding Soetrisno jika diamanahkan rakyat dan ditakdirkan Allah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

APBD untuk rakyat ini sendiri telah Helmi buktikan selama menjabat Walikota Bengkulu dua periode, banyak programnya yang sukses dan menyentuh masyarakat terutama kalangan bawah, seperti program 1 Kelurahan 1 Ambulance, Baznas, Gerakan Peduli Anak Yatim, Lansia, dan janda, pelayanan kesehatan dan masih banyak lainnya.

Hal ini juga nanti yang akan Helmi terapkan apabila Helmi dan Muslihan DS terpilih pada 9 Desember mendatang. Dalam setiap kampanyenya Helmi selalu menggaungkan Bengkulu religius dan bahagia melalui 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan.

Ternyata masyarakat Bengkulu kalangan bawah selama ini tak ada yang tahu soal besaran anggaran APBD yang dikelola Gubernur. Besaran uang rakyar ini baru mereka ketahui setelah Helmi Hasan menjabarkan saat kampanyenya di Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, Rabu (28/10/2020).

“Bapak, ibu ada yang tau uang rakyat Provinsi Bengkulu? Ada yang tau tidak? Iya karena selama ini tidak dikasih tau betul? Mau tau tidak jumlahnya uang rakyat Provinsi Bengkulu? Yakin, betul sanggup mendengarnya, hati-hati bapak,ibu uang rakyat Provinsi Bengkulu ini sangat, pegangan kursi bu, nanti pingsan,” kata Helmi Hasan disambut tawa masyarakat.

“Bapak,ibu uang rakyat Provinsi Bengkulu yang dikelola Gubernur itu jumlahnya cukup banyak sekitar Rp 3 triliun,” ungkap Helmi.

“Cacam Nian (sangat takjub) banyak jugo yo,” saut sekelompok bapak-bapak secara bersamaan usai diberitahu Helmi.

Helmi Hasan di Kabupaten Lebong Disambut Antusias Warga

Helmi melanjutkan “kalau uang sebanyak itu dibelikan 100 ribu ternak, sapi, kambing atau kerbau dan dibagikan ke seluruh masyarakat cukup atau tidak? Insya Allah Helmi Hasan jadi Gubernur akan kita belikan 100 ribu ternak untuk masyarakat,” ungkap Helmi yang disambut tepuk tangan dan kata setuju dari masyarakat.

Masih Helmi Hasan, kenapa Helmi Hasan nyalon jadi Gubernur sementara masih menjabat Walikota Bengkulu yang masa jabatannya masih 4 tahun? Ini bukan soal jabatan tetapi banyak sekali dari desa, tokoh masyarakat yang menceritakan kondisi desa. Mereka ingin diperhatikan seperti warga Kota karena selama ini mereka tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Mereka membandingkan yang di Kota dengan yang di Desa, kalau di Kota pak enak katanya, anak-anak yatimnya bahagia karena seluruh pejabat Pemerintah Kota mengangkatnya sebagai anak-anak angkat apapun suku agamanya dan sebagian rezeki para pejabat itu diberikan kepada anak-anak yatim, diberikan semangat, kasih sayang, perhatian dan kemudian kami melihan beritanya dimana mulanya anak yatim bersedih jadi semangat sekarang bergembira, kami ingin juga pak di Desa kami ada anak yatim dan kami yakin di desa-desa lain ada anak yatim tapi tidak ada perhatian dari pemerintah. Ditempat kamu juga ada janda tua pak yang tidak mendapatkan perhatian seperti di Kota,” ucap Helmi menirukan pernyataan warga Desa dan tokoh yang mendorongnya nyalon Gubernur.

Helmi juga memaparkan, “Jika uang rakyat Rp 3 triliun itu dibelikan Ambulance dan dibagikan setiap desa 1 ambulance cukup atau tidak bapak, ibu? Di Kota Bengkulu Alhamdulillah atas pertolongan Allah sekarang punya 1 ambulance di setiap Kelurahan, bahkan di rumah sakit suwasta juga diberi Ambulance. Apa yang terjadi di Kota Bengkulu bukan karena Helmi Hasan orang hebat tapi karena ditolong oleh Allah,” terang Helmi disambut antusias warga.

“Insya Allah jika Helmi Hasan di tolong oleh Allah jadi Gubernur untuk para petani akan ada 100 ribu lahan produktif, diberikan bibit pertanian, pupuk dan hasilnya akan di beli, karena saat ini banyak petani yang mengeluh semuanya susah, sudah menanam tanaman tapi pas panen harganya murah, ini juga karena tidak ada perhatian dari pemerintah. Insya Allah kalau Helmi Hasan ditolong Allah jadi Gubernur tidak ada masyarakat yang tidak bahagia karena pertolongan Allah,” urai Helmi.

Disitu, seorang warga yang tak diketahui namanya, saat Helmi memaparkan program menyetuskan ucapan “Cocok programnyo dengan mayarakat kecil kayak di Desa,” cetusnya.

“Nomor satu menang, Helmi Hasan Gubernur, coblos jenggotnya,” riuh puluhan Masyarakat yang hadir.

Diakhir kata, Helmi Hasan mendoakan seluruh masyarakat semoga diberkahi Allah. (Bay)

Untuk diketahui, berikut 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan untuk Masyarakat Provinsi Bengkulu

APBD untuk Rakyat. InsyaAllah

1. 100 persen jalan provinsi mulus
2. 100 ribu hektare lahan produktif serta irigasi, handtraktor, bibit, pupuk, sertifikat gratis, hasil panen dibeli
3. 100 ribu ekor sapi, kerbau, kambing
4. 100 ribu lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan buruh, pekerja, PTT, dan ASN
5. 1 desa 1 ambulans
6. 1 desa 1 hafiz Alquran
7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
8. HM Samawa, peduli anak yatim, lansia, disabilitas, dan para janda
9. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten/kota
10. Tersedianya air bersih, lampu jalan, sarana olahraga, seni budaya, dan wifi gratis di setiap desa
11. Pabrik pengolahan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan
12. Bantuan kapal dan alat tangkap nelayan
13. Balai Raya dan mobil dinas Sabtu Minggu untuk rakyat
14. RasMie terenak di dunia
15. Berdirinya mini hospital di setiap kecamatan
16. Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu
17. Terwujudnya pelayanan rumah sakit terbaik di dunia
18. Program bedah rumah HM Bahagia
19. Rumah ibadah makmur 24 jam
20. Haji dan Umrah gratis

Menuju Bengkulu Religius dan Bahagia
Helmi Hasan-Muslihan Diding Soetrisno