asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Hotel Mercure Bengkulu Kampanye CSR Dukung Program ATFAC & Libatkan UMKM

BencoolenTimes.com, – Hotel Mercure Bengkulu kampanye Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung Program A Tree For A Child (ATFAC) dengan melibatkan penjual produk Lokal Corporate di Bengkulu seperti Sampoerna, Gramedia (Bazaar), serta UMKM lokal dari kerajinan tangan, Atik Batik, Batik Diwo dan Kopi Bermani.

ATFAC sendiri adalah tanggungjawab sosial Accor yang telah dilakukan sejak 22 tahun lalu, sebagai pionir perusahaan dalam melaksanakan tanggungjawab sosial di Indonesia.

Program inovatif ini bertujuan mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan sekitar.
Selama 22 tahun, A Tree For A Child telah meluluskan 85 orang, diantaranya kini hidup lebih sejahtera. Pencapaian positif ini disyukuri dan dikomunikasikan kepada masyarakat, dan diharapkan menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk ikut bertanggungjawab terhadap masyarakat dan lingkungan.

Selain sosialisasi program dan mengajak external stakeholder untuk bergabung dalam program ini, ada cara unik dari internal Mercure Bengkulu yakni mengajak seluruh staff melakukan donasi dengan suka cita, dengan membuka ATFAC shop di kantin karyawan, jadi staff bisa berbelanja menikmati makanan maupun minuman di ATFAC shop sekaligus
bisa berdonasi karena keuntungan dari ATFAC shop ini akan didonasikan ke Yayasan Peduli Tunas Bangsa (A Trust For A Child).

General Manager Mercure Bengkulu, Herman Tri Wuryanto mengatakan, program ATFAC ini diinisiasi insan internal Mercure Bengkulu dari bulan Mei 2023. Ada ATFAC Shop di kantin karyawan yang menyediakan makanan dan minuman, di lobby, berkolaborasi dengan UMKM Lokal Atiq Batik, Batik Diwo, Seni Rupa miniatur kapal Rafflesia Bahari Kopi Bermani khas dari Bengkulu yang memenangkan mendali mas pada AVPA Paris International 2019, selain itu, dengan Gramedia dan Vendor Photography Daydreampostcard dengan keuntungan yang di peruntukan untuk donasi ATFAC.

“Kami bangga meluncurkan kampanye CSR ini untuk mendukung program ATFAC yang juga dalam kesempatan ini berkolaborasi dengan Korporate Lokal serta UMKM. Mulai dari batik hingga kopi khas Bengkulu bersama beberapa vendor lain yang turut menyukseskan ATFAC program ini,” kata Herman, Jumat (7/7/2023).

Herman menambahkan, kampanye CSR dengan mengupayakan penggalangan dana di berbagai sektor, mulai dari dalam internal hotel bersama karyawan di ATFAC Shop, ATFAC Corner di lobby, serta kolaborasi bersama vendor terkait dengan keuntungan penjualan produk disumbangkan ke ATFAC yang telah berhasil mengumpulkan Rp 911.190. (RLS/JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!