Home Info Kota Idul Adha, PDAM Kota Bagikan 30 Ekor Hewan Qurban

Idul Adha, PDAM Kota Bagikan 30 Ekor Hewan Qurban

BencoolenTimes.com, – Perusahaan Daerah
Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu, kembali mengalokasikan pemotongan hewan qurban pada Idul Adha 1441 Hijriah. Pada Idul Adha kali ini, ada 30 ekor hewan qurban yang akan disalurkan ke beberapa Kecamatan di Kota Bengkulu.

Disampaikan Direktur Utama PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, sama halnya dengan tahun lalu, meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19. PDAM masih bisa menyediakan 30 ekor sapi di hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

“Alhamdulillah saat ini, kita masih bisa menyediakan 30 ekor sapi pilihan yang akan disebar kepada masyarakat Kota Bengkulu khususnya yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Sjobirin Hasan, Kamis (23/7/2020).

Sjobirin Hasan menjelaskan, sebanyak 30 ekor sapi ini, 25 ekor akan di serahkan ke Pemerintah Kota Bengkulu untuk dibagikan dan penentuan lokasi Masjid-nya.Sapi-sapi tersebut nantinya dibagikan di 9 Kecamatan, masing-masing Kecamatan mendapat 2 ekor sapi.

“Sementara 5 ekor kita sembelih di PDAM dan dibagikan ke masyarakat sekitar kantor. Ini Setiap tahun kita lakukan, tentunya dengan lokasi yang berbeda. Ini dikukan semata-mata agar masyarakat merasakan pemerataan manfaat pemotongan hewan Qurban dari PDAM ini,” ungkap Sjobirin Hasan.

Sjobirin Hasan menabahkan, 30 ekor sapi tersebut dibeli dari seorang peternak yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara, melalui proses pelelangan.

Menurut Sjobirin kegiatan pemotongan hewan qurban ini juga dapat memberi manfaat bagi peternak hewan yang mana saat ini penjualannya menurun karena wabah pandemi covid-19 saat ini. Sjobirin juga menyampaikan komitmen dalam perbaikan layanan di PDAM yang akan terus ditingkatkan agar memberikan kepuasan kepada konsumen. (Dev)