Kecewa, Posko Rohidin Diganti Warga Jadi Posko Helmi Hasan, Warga: Kami Ikut yang Menang, Itu Helmi-Muslihan

Helmi Hasan dan istri, berdoa bersama warga Sukarami agar perjuangan mereka berkah

BencoolenTimes.Com, – Habis sudah kesabaran warga Desa Sukarami Kabupaten Bengkulu Tengah, mereka kecewa berat dengan perlakuan kubu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor 02, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah.

Alhasil, Posko kubu 02 Rohidin-Rosjonsyah di desa ini, disulap warga jadi Posko 01 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan dan Muslihan DS.

Diungkap Arifin, warga Sukarami, ia dan warga lainnya, sudah sejak lama membantu untuk memenangkan Rohidin di Desa Sukarami. Merasa tak ada perhatian dari tim Rohidin untuk perjuangan mereka, warga pun geram.

“Sejak 2019 kami membantu untuk memenangkan Rohidin. Tapi apa yang kami terima, tak ada perhatian sama sekali,” kata Arifin.

Ini diperparah, lanjut Arifin, mereka yang memperjuangkan Rohidin, diperlakukan kurang enak. “Masa kami koordinasi, tapi dimarah-marah sama tim Rohidin,” cerita Arifin selama mereka berjuang di Posko.

Arifin dan pendukung Rohidin lainnya, lantas mengambil keputusan untuk pindah dukungan. Mereka juga mengganti Posko Rohidin menjadi Posko Helmi.

“Ternyata Helmi-Muslihan dan timnya lebih ramah, tidak seperti tim Rohidin. Jelas kami pilih yang menang. Kalau tim Rohidin seperti itu (marah dan tidak perhatian), tidak akan menang. Makanya kami pilih yang menang, yaitu Helmi-Muslihan,” tegas Arifin.

Senada ditambahkan emak-emak yang berada di Posko tersebut. Mereka menilai, Helmi-Muslihan lebih jelas, baik dari program, juga perhatian terhadap masyarakat.

Emak-emak mantan pendukung Rohidin yang kini pindah ke lain hati, mereka pilih Helmi

Bahkan, ketika Helmi kampanye di Kabupaten Bengkulu Tengah dan diminta warga mampir ke Posko Sukarami, Helmi bersama istri, Khairunnisa langsung menemui warga.

“Iya jelas Helmi Hasan yang menang. Liat programnya semua menyentuh untuk masyarakat. Peduli anak yatim, janda tua dan orang susah juga dibantu. Sudah, Helmi Hasan aja. Yang lain gak jelas,” kata Emak-emak yang ada di bekas Posko Rohidin.(bro)