asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Kemenkeu Pastikan Program KPR di Bengkulu Berjalan Lancar

BencoolenTimes.com, – Kunjungan kerja Wakil Menteri Keuangan RI Prof Suhasil Nazara SE, M.Sc, Ph.d yang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pasar Modal, Arif Wibisono meninjau langsung program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Perumahan Surabaya Permai 5 tahap II dan III, Kota Bengkulu, pada Kamis (14/9/2023).

Menurut Arif Wibisono, program pemerintah Kredit Perumahan Rakyat (KPR) FLPP yang didukung oleh PT. Sarana Multigriya Fanancial (SMF) (Persero) untuk mendukung pengembangan sektor perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bagi seluruh keluarga Indonesia dengan harga terjangkau dan bunga yang rendah sebesar 5 persen.

Foto bersama, perwakilan kemenkue, pihak BTN, SMF dan pihak terkait.

“Kita (Kementrian Keuangan,red) terus bekerjasama seluruh stakeholder terkait untuk penyediaan perumahan yang layak huni bagi seluruh keluarga Indonesia,” ungkap Arif.

Pada semester I 2023, program pembiayaan FLPP di Bengkulu telah disalurkan sebesar Rp124,5 miliar untuk 1.184 unit rumah.

Dia berharap pemberian fasilitas pembiayaan perumahan FLPP ini turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah Bengkulu.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sarana Multigriya Fanancial (SMF) (Persero), Ananta Wiyogo yang mendampingi kunjungan kerjanya mengungkap secara keseluruhan kinerja penyaluran dana FLPP dari tahun 2010 hingga semester I tahun 2023 adalah sebesar Rp111,46 triliun untuk membiayai 1.269.112 unit rumah.

“Penyaluran FLPP juga telah berhasil menahan pertumbuhan laju backlog kepemilikan perumahan di angka 12,72 juta unit rumah secara nasional,” ujar Ananta.

Diketahui, PT SMF sebagai salah satu special mission vehicle dibawah Kementerian Keuangan diberikan tugas oleh pemerintah berkomitmen melaksanakan kegiatan yang mendukung program Pemerintah di sektor perumahan, salah satunya yaitu melalui keterlibatan dalam penyediaan dana porsi 25 persen dalam penyaluran KPR FLPP bagi MBR.

“Total nilai penyaluran dari 2017 hingga semester I 2023 sebesar Rp17,8 triliun untuk membiayai 495.966 unit rumah. Dengan ini kami harap MBR di Bengkulu bisa mendapatkan hunian rumah yang nyaman dan layak,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!