asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Lanjutkan Program Pro Rakyat, Caleg DPRD Kota Bengkulu Evin Kurnia Banjir Dukungan, Ini Keinginan Warga

BencoolenTimes.com, – Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Selebar – Kampung Melayu Kota Bengkulu Evin Kurnia, S.M banjir dukungan masyatakat agar duduk menjadi dewan. Banjirnya dukungan ini terlihat dari masyarakat yang sangat antusias menyampaikan aspirasinya
saat Evin Kurnia melaksanakan blusukan bertemu warga di Dapil tersebut.

Antusias warga mendukung Evin Kurnia ini bukan tanpa alasan, namun karena program yang digagas dinilai sangat pro rakyat, misalnya program BPJS gratis, jalan mulus hingga bedah rumah.

Evin Kurnia saat kunjungi warga tampung aspirasi.

Minarti, salah satu perwakilan warga RT 17 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu saat bertemu Evin Kurnia berharap agar wanita muda kelahiran 26 April 1996 tersebut duduk menjadi wakil rakyat karena programnya dinilai sesuai dengan harapan masyatakat setempat.

“Di sini ada jalan yang belum tersentuh pembangunan, kami berharap nanti kalau duduk jalan ini dibangun. Jangan sampai lagi anak kami kalau mau sekolah harus lepas sepatu dulu untuk menuju jalan gang yang bagus sekitar 500 meter. Kami minta ini dibikin rabat beton,” ungkap Minarti dihadapan Evin Kurnia, Sabtu (27/1/2024).

Sementara, Evin Kurnia dihadapan warga menyampaikan komitmennya akan memperjuangkan aspirasi warga jika diamanahkan menjadi wakil rakyat.
Mengingat, yang diungkapkan warga sejalan dengan programnya, melanjutkan program Helmi Hasan-Dedy Wahyudi sewaktu menjadi Walikota dan Wakil Walikota yang salah satunya jalan mulus.

“Program yang kita bawa diantaranya soal kesehatan yang ini kebanyakan menjadi masalah dasar di tengah-tengah masyarakat. Masalah kesehatan ini kita perjuangkan melalui program BPJS gratis,” ucap Evin Kurnia Caleg PAN nomor urut 09 ini.

Kemudian, sambung Evin Kurnia, selain jalan mulus dan BPJS gratis, pembangunan drainase guna mengantisipasi serta mencegah banjir akan menjadi salah satu fokus ketika duduk menjadi dewan.

“Lampu jalan juga disampaikan masyatakat. Pada intinya, kita akan melanjutkan program anggota dewan dari PAN sebelumnya yakni pak Teuku Zulkarnain. Mengapa programnya kita lanjutkan, karena memang selama ini kita melihat programnya sesuai dengan harapan masyatakat soal pembangunan maupun soal kesehatan dan program pro rakyat lainnya yang manfaatnya sudah dirasakan masyarakat,” terang Evin.

Evin Kurnia yang berlatarbelakang anak petani ini, tak hanya memfokuskan pada infrastruktur dan kesehatan, tetapi juga fokus pada peningkatan UMKM serta pendidikan anak yatim atau yatim piatu dan kurang mampu.

“Bedah rumah bagi warga kurang mampu juga kita fokuskan. Apa yang disampaikan warga saat kita kunjungi merupakan masalah dasar yang terjadi di tengah-tengah masyatakat, dan ini sejalan dengan komitmen kita untuk memperjuangkan keinginan tersebut. Kita menginginkan masyarakat ini bahagia sesuai harapan bersama,” demikian Evin Kurnia. (BAY)

* Berikut Biodata Evi Kurnia

Nama : Evin Kurnia,S.M

Tanggal Tahir : 26 April 1996

Jenis Kelamin : perempuan

Jenjang Pendidikan : 2002 – 2009 SD N 13 Talang Arah, 2009 – 2012 SMP N 2 Putri Hijau, 2012- 2015 SMA N 1 Putri Hijau, 2015 -2019 Sarjana Management Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Pengalaman pekerjaan : tahun 2018 Manager Marketing Tupperware Bengkulu, 2020 Pimpinan Perusahaan di PT Bintang Nusantara Group, 2021 Direktur PT.Bintang Nusantara Group, 2022 KA. Biro PT Kabar Daerah Indomedia

Pengalaman politik : tahun 2017 – 2018 pengurus DPW Garnita Malahayati Partai NasDem, 2021 – 2022 Bendahara DPW Partai PSI.

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!