Home BDTV Numpang Salat di Polres, Warga Seluma Kedapatan Bawa Pisau dan Buku Mencurigakan

Numpang Salat di Polres, Warga Seluma Kedapatan Bawa Pisau dan Buku Mencurigakan

BencoolenTimes.Com, – Seorang pria inisial S (33), warga Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, diamankan jajaran Polres Bengkulu, Polda Bengkulu.

Pria ini diamankan karena masuk ke dalam Polres Bengkulu dan kedapatan membawa senjata tajam, juga buku-buku yang diduga mencurigakan, Sabtu (15/8/2020) siang.

Informasi terhimpun, kejadian tersebut bermula saat S datang ke Polres Bengkulu meminta izin kepada petugas jaga, untuk salat di Masjid Bhara Iman Polres Bengkulu.

Petugas piket mempersilakan S beribadah. Namun beruntung, petugas jaga meminta tas dan kantong plastik yang dibawa S, ditinggal di penjagaan.

Kemudian S salat di Masjid Bhara Iman Polres Bengkulu. Salah satu anggota Polres yang selesai melaksanakan salat, curiga dengan gerak-gerik S. Tak lama berselang, celana S lalu digeledah polisi tersebut.

Saat itu, ditemukan 1 pisau kecil. S langsung diamankan dan dibawa ke ruang pemeriksaan. Selanjutnya petugas piket melakukan penggeledahan 2 tas dan 1 kantong plastik yang dititipkan S di penjagaan depan.

Polisi juga menemukan 3 pisau, 1 karter, 1 mata gergaji bulat, 1 busi dan buku-buku. Kecurigaan makin kuat saat ditemukan 1 buku yang berisi tulisan pendapat tentang pelaksanaan hukum di Indonesia.

Hingga berita ini dilansir, S masih dimintai keterangan oleh penyidik Polres Bengkulu, untuk pendalaman lebih lanjut terkait motif dan tujuan membawa senjata tajam serta buku-buku yang dibawa.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol Sudarno, belum mau berkomentar banyak, terkait informasi tersebut. “Belum 86,” singkat Sudarno. (Bay)

Simak liputan videonya di BDTV Cacam Nian